Program (P3 TGAI) Desa Saleh Makmur Dorong Para Petani Tingkatkan Hasil Tanam

 




Banyuasin - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat realisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) hingga tahun 2024.


Peningkatan produksi pangan selalu menjadi topik di sektor pertanian. Upaya tersebut terus dilakukan pemerintah untuk mendorong peningkatan produksi pertanian dengan menyalurkan bantuan seperti Sarana jaringan irigasi pertanian.


Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3 TGAI ), merupakan wadah bagi para petani pemakai air yang bersifat sosial, ekonomi, budaya dan berwawasan lingkungan. 


Salah Satunya (P3-TGAI) Desa Saleh Makmur , kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 195.000,000,00,  juta untuk membangun saluran irigasi,  3 titik pembangunan, 2 book cover, 1 pintu air dan 11 normalisasi, satu normalisasi dengan panjang 800 Meter, pekerjaan Sudah finis penyelesaian, Ketua kelompok (P3- TGAI) Desa Saleh Makmur, Supardi , mengatakan, jaringan irigasi berfungsi untuk mengairi lahan pertanian termasuk sawah. Lokasi pekerjaan di dusun 01, dan dusun 04, Kelompok Sido Makmur II.



Supardi Ketua (P3- TGAI) mengatakan Pembangunan irigasi yang dilaksanakan oleh P3A ini kegiatan tersebut sesuai dengan rencana pembangunan Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak dan peningkatan hasil produksi pertanian,” ujarnya. 



Masi kata Supardi, Harapan kami selaku pengurus p3a kucuran dana ini berkelanjutan serta sinergitas antara lembaga dan p3a sebagai mitra agar membangun negri berjalan dengan ayem, tuturnya.


Liputan: Mulyadi