PJ WALIKOTA PRABUMULIH PERIKSA KENDARAAN DINAS RODA EMPAT USAI APEL

PRABUMULIH - Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM memimpin apel mingguan di halaman kantor pemerintah Kota Prabumulih yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD dan pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer.

Dalam kesempatan tersebut, Beliau menekankan pentingnya disiplin dan kinerja optimal dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga harkat dan martabat sebagai abdi negara.

Setelah giat apel, Pj. Walikota Prabumulih melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas roda empat yang digunakan oleh pejabat pemerintah kota. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan tetap baik dan layak pakai, serta untuk mengoptimalkan penggunaan aset daerah.

“Kendaraan dinas ini adalah inventaris pemerintah kota. Takutnya digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau digunakan untuk kegiatan operasional silakan saja, tetapi kalau digunakan untuk kepentingan pribadi ya tidak boleh. Untuk itulah dilakukan pemeriksaan,” ujarnya saat diwawancarai awak media, Senin (14/10/2024).

Orang nomor satu di Kota Prabumulih itu menegaskan bahwa kendaraan dinas merupakan fasilitas yang harus dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Beliau berharap agar semua pejabat dapat bertanggung jawab dalam menjaga kondisi kendaraan agar dapat mendukung tugas-tugas pemerintahan.
 
Terkait kendaraan dinas yang sudah tak terpakai, suami Hj. Windriana itu menjelaskan jika kendaraan-kendaraan tersebut akan di lelang untuk pemasukan pemerintah kota. Sementara untuk kendaraan dinas yang belum dikembalikan oleh pejabat sebelumnya, maka akan dilakukan penarikan sesuai dengan prosedur.(Red).