Pemdes Upang Makmur Gelar Musyawarah Bahas Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024-2025

 

BANYUASIN - Pemerintah Desa Upang Makmur, kecamatan Makarti jaya, kabupaten Banyuasin, telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa pada hari ini, dengan agenda utama pembahasan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk Tahun Anggaran 2024-2025,  yang di gelar di kantor desa Upang Makmur, Senin (14/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana pembangunan desa serta menyerap aspirasi dari berbagai instansi dan elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan Forum Anak muda.

Musyawarah Desa ini diselenggarakan oleh Pemdes desa Upang Makmur, dan berlangsung kondusif. Berbagai pihak terkait turut hadir untuk memberikan pandangan serta masukan demi pembangunan Desa Upang Makmur yang lebih baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain, camat Makarti jaya, Subandi S, Sos, M Si, Kasi ppd kecamatan, Dedi Sugianto, Kepala Desa Upang Makmur, Syamsul Bahri, Ketua BPD beserta anggotanya, Ketua TP-PKK , Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Ketua RT setempat dan Tokoh pemuda.

Dalam musyawarah ini, berbagai aspirasi dan usulan pembangunan desa disampaikan oleh peserta yang hadir. Aspirasi yang diserap akan menjadi pertimbangan dalam penyusunan RKPDes tahun 2024, sehingga pembangunan desa dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kepala Desa Upang Makmur, Syamsul Bahri,  menyampaikan bahwa musyawarah desa ini merupakan langkah penting dalam merencanakan pembangunan desa yang partisipatif dan inklusif. “Kita harus memastikan bahwa rencana kerja yang disusun benar-benar mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta dapat memberikan dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Upang Makmur,”ucapnya Saat di Konfirmasi Awak media.

Dengan berakhirnya musyawarah ini, diharapkan musyawarah RKPDes 2024. yang akan disusun dapat mengakomodasi semua masukan dan usulan dari berbagai pihak, sehingga pembangunan desa dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tuturnya.

Liputan: Mulyadi