Pemdes Margo Mulyo 20 Salurkan Lagi Bantuan Beras Kepada Warga, Ini Pesan Kades

 

 

BANYUASIN - Pemerintah Desa Margo Mulyo 20, kecamatan muara Padang, Kabupaten Banyuasin, kembali Melaksanakan Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras di Kantor Desa Margo Mulyo 20, Kamis (17/10/24).

Bantuan pangan beras merupakan program pemerintah berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Bulog. Program ini merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah. Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh akses yang lebih baik terhadap pangan dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Penyaluran bantuan dimulai pukul 08.00 WIB, KPM sudah mulai berdatangan untuk mengambil haknya. kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Margo Mulyo 20, Joko Wahyu Kuncoro Sekretaris Desa, Ketua BPD, Kapolsek Muara Padang, Babinkantibmas Desa, Pendamping PKK Desa, Puskesos, dan Penerima Bantuan Pangan. Kegiatan pendistribusian Bantuan Pangan secara langsung Berupa Beras 10 Kg setiap penerima, jumlah penerima bantuan sebanyak 536 KPM.

Bagi warga yang sudah mulai datang terlebih dahulu menuju meja pertama untuk menunjukkan undangan yang di terima dan identitas E KTP nya . Petugas mencocokkan data antara nama di undangan dan nama di E KTPnya , karena memang harus diambil sendiri oleh penerima / KPM nya. Jika kemudian berhalangan hadir boleh diambil oleh anggota keluarga yang lainya selama masih dalam satu KK.

Beras yang diterimakan adalah 10 Kg untuk 1 KPM . kegiatan penyaluran beras kali ini, dibantu lagi oleh rekan-rekan Pokesos, dan staf desa lainya , sehingga antri tidak sampai panjang dan lama.

 kepala desa Margo Mulyo 20, Dan juga ketua Forum kades kecamatan muara Padang, Joko Wahyu Kuncoro Saat di Konfirmasi Awak media, Mengatakan beras yang kita salur kan kepada warga Sebanyak 536 KPM, 

Masi kata kades bahwa penyaluran bantuan yang berasal dari pemerintah pusat ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. "Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, khususnya beras," ungkapnya.

Lebih lanjut, Joko Wahyu Kuncoro Selaku kepala desa Margo Mulyo 20, berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka. "Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan taraf hidup mereka dapat meningkat,Tutupnya.


Liputan :Mulyadi