Ketua Tp Pkk Upang Makmur, Gelar Sosialisasi 10 Program Pokok Pkk

 

BANYUASIN - Tim Penggerak PKK, Desa Upang Makmur, kecamatan Makarti jaya, Kabupaten Banyuasin, menggelar sosialisasi 10 Program Pokok PKK bagi kader PKK Desa Upang Makmur, acara di laksanakan di Balai  desa Upang Makmur, Senin (14/10/24). PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang menjadi wadah partisipasi masyarakat. 

Keberadaan tim penggerak PKK menjadi penting dan strategis karena merupakan mitra pemerintah dalam mendukung program kerja pemerintah melalui 10 Program Pokok PKK yang terdiri dari Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Pelaksanaan Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat. 

Ny Dahlia Ketua TP  PKK  desa Upang Makmur, mengatakan bahwa sosialisasi 10 program pokok PKK bagi kader PKK desa Upang Makmur, menjadi hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, guna pelaksanaan kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,ucapnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dari para kader PKK baik di tingkat desa/kelurahan atau kecamatan di dalam penyusunan program kerja.

“Sosialisasi ini juga untuk peningkatan kapasitas Kader PKK, baik di  pokja dan kesekretariatan di setiap tingkatan desa/kelurahan untuk tertib administrasi maupun tata kelola kelembagaan,” tegasnya. 

Masi Ny. Dahlia  bahwa  kader PKK merupakan agen perubahan yang mampu menjadi magnet perubahan saat berdampingan dengan masyarakat melalui ketulusan pengabdian dan kontribusi dari kader-kader dalam semua kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah dari tingkat pusat sampai tingkat desa.

Liputan: Mulyadi