Dinkes Pemkab Banyuasin Kolaborasi dengan UPTD Puskesmas Srikaton, Posyandu dan Pengobatan Gratis Oleh Tim kesehatan Puskesmas Srikaton.

 


Banyuasin - UPTD Puskesmas Srikaton Kolaborasi Dengan Dinkes Pemkab Banyuasin, adakan pengobatan gratis Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kesehatan bagi warga setempat, agar tidak perlu pergi ke balai pengobatan. tim kesehatan dari UPTD puskesmas  Srikaton, memberikan pelayanan berupa puskesmas keliling dan posyandu rutin untuk melihat perkembangan balita kita , yang dihadiri oleh orang tua balita dan warga yang mau berobat.


Kali ini pelaksanaan pengobatan gratis dan posyandu untuk bayi Di desa Srimulyo, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin,Rabu ((09/10/24).



Setelah mengikuti kegiatan posyandu dan pengobatan  ini memudahkan peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih dekat dan mempermudah bagi orangtua untuk mengetahui berat badan,tinggi badan dan perkembangan balita lainya.


Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh kader posyandu dan Tim kesehatan Puskesmas Srikaton dalam mengadvokasi, mengajak warga setempat, sehingga dengan bantuan/fasilitasi nya dapat berjalan dengan Baik dan tepat sasaran.





Kepala Puskesmas (Kapus) Srikaton Sugiyem Winaarsih, STr. Keb, M. Kes, ia mengatakan, Warga yang datang memeriksa kesehatannya dilayani oleh Dokter dr. Rada Tri rosi kurnia, dan tim medis dari UPTD Puskesmas Srikaton, kegiatan pelayanan kesehatan gratis prima ini merupakan kegiatan yang rutin Setiap Bulan dilaksanakan,  guna mewujudkan masyarakat yang ada di air salek yang sehat , mandiri dan religius, Dan Pelayanan kolaborasi ini dilaksanakan 14 desa setiap bulannya, Ada juga pelayanan iva, serta jadwal Keliling juga tiap desa baru di  mulai bulan, Ucapnya Saat di wawancarai awak media.



Ibu Sugiyem Winaarsih, STr. Keb, M. Kes, menjelaskan, kegiatan pelayanan kesehatan ini kolaborasi bersama Dinkes Pemkab Kabupaten Banyuasin, pemeriksaan Kesehatan lebih penting dari segalanya" ini meliputi, pemeriksaan kesehatan, memberi imbauan kesehatan, melakukan pengobatan gratis dan pemberian asupan gizi pada ibu dan anak stunting,tuturnya.




"Pada kegiatan itu, kita juga mengajak masyarakat lebih aktif lagi menjaga kesehatan badan dan kesehatan lingkungan untuk mencegah penyakit," Pesan dokter dan tim medis puskesmas Srikaton.


Liputan: Mulyadi