Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

MUARA ENIM – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim,memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.Selasa 22 Oktober 2024.

Dendy Wiratama menyampaikan pada media ini , kami selalu siaga selama 24 jam penuh, kami siap merespon berbagai situasi darurat, mulai dari kebakaran hingga penyelamatan warga, guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat kecamatan Sungai Rotan.

Dalam keterangannya, Danpos Damkar Sungai Rotan Dendy Wiratama,, menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya berfokus pada respons cepat terhadap insiden, tetapi juga terus meningkatkan kualitas pelayanan dan daya dukung dinas tersebut.

“Kami tidak hanya bertugas untuk merespon panggilan darurat, tetapi juga terus memperbaiki kualitas pelayanan kami. Kemampuan anggota di lapangan menjadi prioritas kami agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal,” jelas Dendy Wiratama.

Menurut Dendy, dukungan dari para pejabat internal dinas sangat berpengaruh terhadap kinerja para petugas di lapangan.

“Kami menyadari pentingnya dukungan dari pejabat dan pimpinan terhadap anggota di lapangan. Support ini bukan hanya dalam bentuk instruksi, tetapi juga perhatian terhadap kesejahteraan dan motivasi kerja mereka,” katanya.

Dalam menjalankan tugasnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kecaman Sungai Rotan,juga terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, baik instansi di pemerintah daerah maupun masyarakat.

Dendy menambahkan bahwa pihaknya sering melakukan sosialisasi dan pelatihan kepada warga agar mereka lebih tanggap dalam menghadapi situasi darurat.

“Kami sering mengadakan simulasi penanganan kebakaran di berbagai tempat, baik di pemukiman warga maupun di tempat-tempat umum.

Tujuannya adalah agar masyarakat semakin waspada dan mampu mengambil langkah awal sebelum petugas tiba di lokasi,”tambahnya.

Tak hanya itu, dinas juga mengupayakan untuk terus membangun kesadaran masyarakat terkait pentingnya mencegah terjadinya kebakaran.

Dengan segala upaya yang dilakukan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Sungai Rotan, berharap dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat merasa lebih aman karena kami akan selalu siap siaga selama 24 jam, kapanpun mereka membutuhkan. Ini adalah tugas kami untuk melindungi dan menyelamatkan,” tutup Dendy.

Liputan : Umar Dani