Transfaran,, Pemerintah Desa Daya Makmur Salurkan BLT Dana Desa Bulan Agustus Dan September Tahun 2024

BANYUASIN |  Pemerintah Desa Daya Makmur, kecamatan muara Padang, Kabupaten Banyuasin, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Agustus hingga September Tahun 2024. Acara penyaluran berlangsung  di  Kantor Desa pada hari Senin, tanggal 9 September 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah desa Daya Makmur, kepala desa Muhammad Rohimin S Pdi, M Si, ketua BPD Winarko S Pd, Perangkat desa, PLD, dan Tokoh masyarakat, 

Penyaluran BLT Dana Desa bulan Agustus dan September ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu menuntaskan kemiskinan extreme. Dengan menggelontorkan dana tersebut, diharapkan masyarakat setempat dapat merasakan keringanan ekonomi, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar.

Kepala Desa daya makmur, Muhammad Rohimin S Pdi, M Si, , dalam sambutannya menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat desa kami. Penyaluran BLT Dana Desa ini adalah salah satu langkah konkret kami untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi."

Pemerintah Desa Daya Makmur, juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan muara Padang, yang telah mendukung proses penyaluran BLT ini. Kehadiran perwakilan  Kecamatan muara Padang, menjadi bukti kolaborasi antarinstansi yang kuat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Winarko S Pd, kepada awak media, ia mengatakan  keberhasilan pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa ini juga tidak terlepas dari peran aktif Pendamping Desa dalam memastikan proses distribusi berjalan lancar dan tepat sasaran,ucapnya.



Acara penyaluran BLT Dana Desa untuk bulan Agustus dan September, Sebanyak 62 KPM, kita bagikan 2 bulan sekaligus , Rp 600,000 Ribu, per KPM, di akhir acara dengan penandatanganan berita acara oleh pihak terkait sebagai bukti transparansi dalam penggunaan dana desa. Pemerintah Desa daya makmur berharap, bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat desa dalam mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi, Tutur Winarko S Pd, 

Masi kata Winarko S Pd, Untuk KPM yang  kondisi kesehatannya tidak memungkinkan, penyaluran bantuan ini diantarkan langsung ke rumah KPM dan didampingi BPD dan pemdes.
Liputan : Mulyadi