Telan Dana 10 M jalan pasma air keruh terbengkalai DIDUGA PPK sudah ada Main Dengan kontraktor

EMPAT LAWANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU.PR) telah mengalokasikan dana Anggaran Belanja Daerah(APBD )sebesar 10 Miliyar peningkatan jalan hot mix menuju Kecamatan Pasemah Air Keruh(paiker )Tahun 2024 sepanjang 16 kilometer dengan cara sport sport
Dimana hari ini Senin (29/07/2024)lalu Pj. Bupati Fauzan Khoiri Denin,.AP.,MM bersama Plt. Kepala Dinas PU.PR Eko Purwanto,.ST.,MM telah melakukan kegiatan rencana pembangunan jalan yakni menentukan koordinat titik nol pembangunan jalan di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas PU.PR, Kepala Dinas Kominfo, Sekwan, Kasat POL.PP, OPD, Camat, pemerintah setempat dan beberapa masyarakat sekitar.

Tapi Yang jadi pertanyaan sekarang ini sudah hampir Dua bulan berlalu kondisi jalan masih seperti semula malahan tambah hancur,ini membuat pertanyaan bagi warga pasma air keru apakah peningkatan jalan Desa' mereka hanya janji saja,,?

Beberapa warga yang kami minta keterangan menceritakan,,kami sebelumnya tidak percaya lagi dengan pemerintah kabupaten empat Lawang apalagi yang katanya jalan Desa' kami mau di perbaiki buktinya sampai saat ini kondisi jalan bukan nya diperbaiki malah lebih hancur.

Sama hal nya dengan Asep warga keban jati kecamatan pasma air keruh menceritakan kekesalan nya.

Terus terang saya pribadi sudah muak dengan janji-janji pemerintah kabupaten empat Lawang apalagi janji politik kami masarakat ni sudah kenyang pak.
Ini buktinya bapak lihat sendiri kondisi nya bukan diperbaiki tapi malah hancur,kalau awal nya tidak salah salah seluruh pejabat datang yang katanya titik nol pekerjaan tapi sudah hampir Dua bulan berlalu belum ada kegiatan sama sekali, sebaiknya tidak usah diperbaiki lagi karena kami warga pasma air keru juga mau pindah ke kabupaten Kepahiang pak ucap Asep dengan nada kesal.

Sementara itu  pengawas lapangan dinas pekerjaan umum kabupaten empat Lawang Deni Agus japiko. ST. atau yang akrab dipanggil piko,, menjelaskan kalau saya selaku pengawas sudah dua kali melayangkan surat teguran kepihak kontraktor kenapa belum mulai pekerjaan tapi sampai saat ini Saya tidak menerima jawaban 

Saat awak media bertanya siapakah pihak ketiga atau kontraktor nya, piko menjelaskan kalau nama perusahaan nya saya lupa tapi yang punya pekerjaan ini kalau tidak salah group nya Abeng pak," ucap piko 

Lain halnya dengan pejabat pelaksana kegiatan(PPK) vici Dopindi ST beberapa kali awak media coba konfirmasi melalui pesan singkat di no 0852.186404 XX . tidak menggubris hal ini membuat kami awak media menduga kalau PPK ada main alias sudah mendapatkan upeti dari pihak kontraktor Hinga dia yang selaku PPK tidak menggubris pekerjaan padahal ini tangung jawab dia selaku PPK nya.

Hingga berita ini kami terbitkan belum ada kejelasan ada apa dengan pekerjaan ini hingga belum dikerjakan sampai saat ini apakah mungkin PPK nya sudah bermain dengan kontraktor nya.
Liputan Radit