Pj. Bupati Banyuasin M. Farid S, STP, M Si, Ajak Masyarakat Manfaatkan Perkarangan Rumah

BANYUASIN — Dalam penyelenggaraan Pasar Murah dan Pelayanan Kolaboratif tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Muhammad Farid, S. STP., M. Si mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang hadir langsung di Kecamatan Air Salek dan juga memanfaatkan perkarangan rumah, menanam cabe dan sayur-sayuran.

Dalam upaya menekan inflasi, Pasar Murah ini sudah 29 kali dilaksanakan dan 7 Gerakan Pangan Murah. Pasar Murah Air Salek diselenggarakan di halaman Kantor Camat Air Salek, Rabu (4/09/2024).

Setelah pembacaan Sholawat Busro, Pj. Bupati Banyuasin M. Farid menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah terus menerus menggelar Pasar murah dan Gerakan Pangan Murah untuk membantu masyarakat memperoleh harga kebutuhan pokok lebih murah.


“Manfaatkan Pasar Murah ini sebaik-baiknya
dan mari kita galakkan pemanfaatan perkarangan rumah agar lebih berdata guna dengan menanam cabe menggunakan media pot, tanaman obat dan sayur-sayuran, apalagi saya lihat banyak pekarangan rumah masyarakat yang luas, ” himbau Farid.

Sedangkan Camat Air Salek, Mulyadi, S. Sos., M. Si menyampaikan atas nama masyarakat Air Salek mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Banyuasin yang telah menyempatkan waktu untuk hadir ke Kecamatan Air Salek. “Kami sangat mengharapkan petunjuk dan arahan dari Pj. Bupati terkait pengendalian inflasi daerah, karhutlah dan program pemerintah lainnya agar semua berjalan sesuai dengan aturan, ” jelasnya.

Tidak hanya itu, Camat Mulyadi meminta agar pelaksanaan pembangunan jalan dapat segera terealisasi mengingat di Air Salek masyarakat nya mayoritas Petani, terdapat padi, sawit dan karet yang merupakan penghasilan masyarakat. Dengan jalan yang bagus memudahkan distribusi hasil panen sehingga roda ekonomi masyarakat meningkat.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin M. Farid beserta Penjabat Ketua TP PKK Banyuasin, Adhitya Trinia Apriliani, S. STP., M. Si menyerahkan bantuan berupa santunan untuk anak yatim, alat dengar, walker, kursi roda lipat, racun tikus untuk petani dan makanan tambahan untuk ibu dan balitabalita serta memberikan hadiah kepada 5 orang yang mampu atau hapal Sholawat Busro.
Liputan : Mulyadi