PERPISAHAN KKN UIN DI LEPAS OLEH CAMAT BELIDA DARAT DI HALAMAN KANTOR CAMAT

MUARA ENIM - Camat Belida Darat Zulchaidir sidiq S.S.Tp. M.Si.,Lepas KKN UIN Raden  patah bertempat di halaman kantor Camat belida Darat,dalam paparannya Menyampaikan,semoga selama Adi adik mahasiswa KKN di belida darat ini, bisa menjadi bekal adik adik dimasa yang akan datang, juga saya harap masyarakat yang sudah mendapatkan  ilmu dari adik adik bisa di terapkan guna menambah penghasilan rumah tangga mereka.

Perpisahan yang penuh kehangatan dan damai terjadi di ketika mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari universitas UIN Raden Patah Palembang Angkatan 81 B kelompok 44&48 berpamitan dengan camat belida. darat juga staf Kecamatan serta ibu- ibu TP-PKK dari kecamatan belida Darat kamis 19/09/2024
 
Dimana suasana halaman kantor camat Belida Darat menjadi meriah ketika ratusan  mahasiswa KKN dan anak-anak kampung ibu ibu TP-PKK ,berkumpul di halaman kantor camat, juga tampak  terlihat puluhan mobil Bus yang sudah terparkir untuk membawa mereka pulang ke Palembang. 
Acara dimulai dengan sambutan hangat dari mahasiswa yang di wakili oleh 
Muhammad Alfatar  selaku ketua kelompok mahasiswa ini angkatan 81,B k3lompok 44
yang menyampaikan rasa terima kasih kepada pemrintah Desa dan kecamatan serta muda mudi, atas kerjasama dan kebersamaan yang telah terjalin selama periode KKN.

 Acara perpisahan ini bukan hanya mengenang pengalaman selama periode KKN, tetapi juga memupuk ikatan yang kuat antara mahasiswa dan masyarakat.
“Kami tidak hanya datang sebagai mahasiswa, tetapi juga sebagai bagian dari keluarga besar di sini. Perpisahan ini adalah momen berharga yang penuh kebahagiaan dan haru,” ujar Alfatar koordinator acara perpisahan.
 
Anak-anak kampung juga turut menyampaikan kesan dan harapan mereka untuk mahasiswa KKN. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas pelajaran dan pengalaman berharga yang telah mereka dapatkan, serta berharap agar ikatan persahabatan ini tetap terjaga.
 
Pada akhir acara, mahasiswa KKN dan masyarakat setempat mengadakan doa bersama untuk kesuksesan mahasiswa di masa depan dan kemakmuran desa. Sebuah momen haru terasa di tengah gemuruh tawa dan keceriaan yang mengiringi perpisahan tersebut.
 
Dengan penuh kebahagiaan dan cinta kasih, mahasiswa KKN dan anak-anak kampung merangkul perpisahan sebagai awal dari perjalanan baru yang dipenuhi dengan kenangan indah dan pelajaran berharga.
Liputan : Umar Dani