Penyaluran Bantuan BLT DD Oleh pemerintah Desa Kartamulia Kepada 54 KPM

MUARA ENIM - Pemerintah Desa  Karta Mulia kecamatan Gelumbang Dana Desa salurkan BLT Dana Desa sebanyak 3 bulan , untuk 54 KPM (keluarga penerima manfaat) pada tahun 2024. Untuk bulan juli, Agustus, September, pembagian BLT DD di laksanakan di kantor Desa kartamulia Rabu (11,09,2024).


Sebelum memberikan bantuan BLT DD kepada keluarga penerima Manfaat kepala Desa kartamulia Alhadi Haq, SH. Menjelaskan agar bantuan yang di berikan pemerintah pusat ini, Dan di salurkan melalui pemerintah Desa agar dapat digunakan secara baik, yang mana untuk di gunakan sebagai kebutuhan pokok.ungkap kepala Desa  kartamulia.


Kades kartamulia Alhadi Haq, SH. juga menghimbau untuk masyarakat kartamulia, agar sama-sama  kita ciptakan kerjasama dalam kegotong royongan pada saat ini apalagi di pada musim kemarau. Juga memberikan pesan moril agar selalu  menciptakan suasana kondusif di masyarakat apalagi menjelang pilkada nanti. "Tuturnya" kepada keluarga penerima manfaat berserta masyarakat kartamulia.


Juga turut menghimbau dari kesatuan Polsek Gelumbang Bhabinkamtibmas Bripka Ardiansyah menyampaikan himbauan agar masyarakat Desa kartamulia tidak lagi melakukan pembakaran hutan di saat musim kemarau, ditakutkan bisa menjadi 
Api tidak bisa padamkan, juga menambahkan agar masyarakat desa kartamulia jangan lagi mencari ikan dengan cara meracun, juga mensetrum ikan karena dapat merusak  ekosistem air, karena sudah terdapat peraturan perundang undangan dapat di kenakan sangksi hukuman penjara jelasnya.

Turut menghadiri kegiatan pembagian BLT DD Desa kartamulia Kepala Desa kartamulia, Bhabinkamtibmas Polsek Gelumbang, BPD, linmas, pendamping Desa. dan pemerintah desa kartamulia.

Adapun dalam giat pembagian BLT DD  ini di tahun 2024 berjalan dengan kondusif, tanpa hal-hal yang tidak diinginkan.

Liputan : Umar Dani