Pemerintah Desa Talang Taling Melakukan Titik Nol Dengan 3 Item Pekerjaan

MUARA ENIM | Pemerintah Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim gelar titik nol pembangunan fisik, yang dilakukan di tiga titik wilayah yakni dusun I dan dusun II, Selasa 03 September 2024.Adapun 3 item pembangunan fisik tahap I ini, yakni 2 pembangunan jalan rabat beton di dusun 2 sepanjang 150 meter dengan total anggaran Rp 165.000.000

Kemudian pembangunan jalan rabat beton di dusun II jalan akses Jalan Lingkungan dengan panjang 100 meter dengan total anggaran Rp110. 000.000

Kemudian juga pembangun Sumur Bor di Dusun I, I unit volume dengan anggaran Rp. 30.000.00 dalam mendukung sarana Air Bersih.

Disampaikan Sukarni Kades Talang Taling, bahwa pembangunan fisik di desanya sudah mulai dilaksanakan dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) masing - masing RT dan dusun. 

"Pembangunan fisik ini berdasarkan hasil musyawarah dan usulan dari masyarakat desa. TPKnya masing - masing kepala dusun, namun kepala dusun menyerahkan item pekerjaan ke masing - masing RT setempat," kata Kades Sukarni.

Dilanjutkan Kades, besar harapannya seluruh item pekerjaan fisik ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

"Kami berharap seluruh kegiatan ini dapat terlaksana 100 persen, dan tidak ada hambatan dan halangan, agar seluruh fasilitas dapat dinikmati masyarakat," harap Kades.

Dalam pelaksanaan titik nol ini, dihadiri langsung Ketua BPD dan anggota BPD, Sekdes, Kadus I dan Kadus Dusun II, Tim Pendampingan Desa Penarik, pihak kecamatan Gelumbang.(Red).