Pembukaan Sepakbola Alfi Cup Di Gelora Bung Harno Km16 Tim Berkompetisi untuk Tropi dan Hadiah Uang Tunai

BANYUASIN - Minggu siang, 1 September 2024, suasana di Lapangan Bola Gelora Bung Harno Km 18, Kelurahan Sukamoro, Kecamatan Talang Kelapa, begitu semarak dengan digelarnya pembukaan turnamen sepakbola Alfi Cup. Sebanyak 16 tim sepakbola dari berbagai wilayah di Banyuasin siap berkompetisi dalam turnamen yang bergengsi ini.
Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh H. Endy yang mewakili Pakde Slamet dan Imron yang mewakili Alfi N. Rustam. Turnamen ini diselenggarakan oleh Relawan Sahabat Selfi, dengan Fauzi Toldo sebagai pelaksana dan Samitro sebagai Ketua Sahabat Selfi. Selain memperebutkan tropi, para peserta juga berkesempatan meraih hadiah uang tunai dan berbagai doorprize.

Dalam sambutannya, H. Endy yang mewakili Pakde Slamet menyampaikan permohonan maaf karena Pakde Slamet tidak dapat hadir secara langsung. “Mohon maaf kepada semua tim dan suporter, karena Pakde Slamet sedang berada di Jakarta, maka saya diberikan kepercayaan untuk mewakili beliau. Saya sangat menghargai inisiatif dari Relawan Sahabat Selfi yang mengadakan turnamen ini. Saya berharap semua tim bertanding dengan sportif dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan panitia demi kelancaran jalannya pertandingan,” ujar H. Endy.

Imron, yang mewakili Alfi N. Rustam atau yang biasa dipanggil Mas Bro, juga menyampaikan pesan kepada para peserta. “Saya juga mohon maaf karena Mas Bro tidak dapat hadir membuka turnamen ini karena masih berada di Jakarta. Saya berpesan kepada semua tim untuk menjaga sportivitas dan silaturahmi selama pertandingan agar semuanya berjalan lancar tanpa kendala,” ucapnya.

Setelah sambutan selesai, Imron secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya pertandingan. Laga awal dimulai dengan pertandingan antara AMS B melawan Repaben FC dan AMS Old Star melawan Satria Muda. Kedua pertandingan ini berakhir dengan kemenangan tipis, AMS B dan AMS Old Star masing-masing menang dengan skor 1-0, sehingga mereka mendapatkan 3 poin.
Liputan - Mulyadi