Mengintip Para Ketua Tim Sukses Masing - Masing Paslon Pilkada Muara Enim, Ketua PCNU Muara Enim Turun Tangan

MUARA ENIM - Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 sudah semakin dekat. Kabupaten Muara Enim - Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah Kabupaten yang mengikuti pilkada serentak tahun 2024.

Diketahui bahwa sudah hampir dipastikan bahwa ada 4 pasangan calon yang bakal ikut pada pilkada Kabupaten Muara Enim, yaitu: Pasangan Calon Ramlan Holdan (Rahol) dan Ropi Alex Candra (RAPI), Pasangan Nasrun Umar (HNU) dan Lia Anggraini (LIA), Pasangan Calon Edison dan Sumarni serta Pasangan Calon Ahmad Rizali dan Shinta Paramita Sari (Al-Shinta).

Adapun Partai - Partai pengusung ke empat pasangan calon tersebut adalah, Pasangan Calon Ramlan Holdan (Rahol) dan Ropi Alex Candra diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB), Pasangan Calon Nasrun Umar (HNU) dan Lia Anggraini (LIA) diusung oleh Partai Gerindra, PPP didukung oleh Partai Gelora, PSI, PKN, Partai Umat dan Partai Garuda, Pasangan Calon Edison dan Sumarni diusung oleh PDIP, Partai Golkar dan Partai Nasdem, sedangkan Pasangan Calon Ahmad Rizali dan Shinta Paramita Sari (Al-Shinta) diusung oleh PKS, PAN, Partai Demokrat, Partai Perindo dan Partai Hanura.

Pilkada serentak 2024, saat ini sudah memasuki tahapan pendaftaran para pasangan calon di KPU serta pemeriksaan kesehatan para pasangan calon.

4 pasangan calon tersebut, setelah dipastikan sebagai kontestan pilkada Muara Enim 2024. Para Paslon bersama Tim sukses yang sudah dibentuk masing - masing calon mulai menyusun strategi dan bersosialisasi ke masyarakat Kabupaten Muara Enim agar banyak mendapatkan dukungan masyarakat Kabupaten Muara Enim, sehingga bisa memenangkan pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 yang tidak lama lagi akan digelar.

Karena tidak bisa dipungkiri, kemenangan pasangan calon sangat berpengaruh besar pada kepiawaian dan kemampuan para Ketua Tim Sukses masing - masing pasangan calon.

Sangat dituntut, seberapa mampu para Ketua Tim sukses bersama tim nya membawa nama pasangan calonnya agar bisa dipilih masyarakat Kabupaten Muara Enim pada pilkada Kabupaten Muara Enim 27 November 2024 mendatang 


Siapa - siapa saja Ketua Tim Sukses ke empat pasangan calon pada pilkada Kabupaten Muara Enim tahun 2024, yuk kita simak, 

Pasangan Calon Ramlan Holdan (Rahol) dan Ropi Alex atau Pasangan RAPI, ketua tim suksesnya adalah Muhammad Candra Sanusi. SH. M. Kn.

Pria yang akrab disapa Candra ini adalah Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Muara Enim. Selain itu ia adalah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dari PKB pada periode 2014 - 2019 dan Periode 2019 - 2024 (dua periode). Kemudian pada pileg tahun 2024 baru lalu, Candra terpilih kembali sebagai anggota DPRD dari PKB Provinsi Sumatera Selatan untuk periode 2024 - 2029.

Kepiawaian Muhammad Candra Sanusi di dunia perpolitikan ditambah lagi bergabungnya para tokoh - tokoh masyarakat Kabupaten Muara Enim, tentu saja akanmenjadi modal dan dasar bagi pasangan RAPI untuk memenangkan pertarungan pilkada Kabupaten Muara Enim 2024.

Kemudian pasangan calon Nasrun Umar (HNU) dan Lia Anggraini (LIA), Ketua Tim suksesnya adalah Nasution.ST.

Nasution ST adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di DPC Partai Gerindra Kabupaten Muara Enim. Selain itu, Nasution adalah dosen pengajar di Universitas Serasan Muara Enim.

Selanjutnya, Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Edison dan Sumarni adalah Gus Amu Ahmad Mujtabah Gerentam Bumi atau populer disebut Gus Amu.

Gus Amu adalah Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan untuk Ketua Tim Sukses Pasangan Calon Ahmad Rizali dan Shinta Paramita Sari (Al-Shinta) adalah Dr. Firmansyah SH MH.

Dr Firmansyah SH MH adalah Advokat dan pengacara.

Dari 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim tersebut, bersama tim suksesnya, tentunya, masing - masing pasangan calon, sangat merasa optimis dapat memenangkan pertarungan di pilkada Kabupaten Muara Enim 2024.
Liputan : Edy Chandra