MASYARAKAT DESA BANUAYU KECAMATAN EMPAT PETULAI DANGKU KELUHKAN TIDAK ADA SINYAL DI DESA MEREKA

MIARA ENIM - Masyarakat Desa Banuayu Kecamatan Empat Petulai  Dangku Kabupaten Muara Enim, keluhkan tidak adanya sinyal di desa mereka, kondisi desanya area blank spot (tempat tidak ada sinyal internet). Masyarakat berharap agar Pemerintah Desa, berusaha agar memperjunagkan Desa mereka agar dapat di pasang Tower. Selasa (17/09).

Saat media ini konfirmasi kepada Kepala Desa Banuayu, Rasuti Alamsyah membenarkan keluhan warga tersebut.

"keluhan masyarakat Desa saya itu benar adanya pak, beliau juga menjelaskan Lancarnya jaringan internet merupakan kebutuhan  pokok saat ini, guna memudahkan masyarakat melakukan promosi dan transaksi jual beli menggunakan sarana media elektronik (internet) juga anak-anak sekolah  saat ini sangat bergantung pada internet, belum lagi di kantor pemerintahan desa yang sepenuhnya bergantung dengan internet 
,"Kata kades.

Alamsyah menambahkan  kita sudah ajukan proposal ke Pemerintah Daerah dan  DPRD kabupaten Muara Enim bahkan sudah sampai ke kementerian Kominfo, sudah berulang kali namun hingga saat ini belum ada jawaban."tambahnya.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Dan masyarakat Desa Banuayu mohon  kepada pemerintah daerah kabupaten muara Enim, kiranya Desa kami secepatnya di buatkan Tower agar masyarakat tidak kesulitan untuk berkomunikasi juga untuk menggunakan jaringan internet, karena saat ini kita kalau mau nelpon agar sinyalnya bagus terpaksa kita harus ke pinggir sungai Lematang,"ujarnya.
Liputan : Umar Dani.