Jelang Masa Kampanye, PPK Kecamatan Air Salek Gelar Rapat Koordinasi Dengan Tim Pemenangan dan pengurus partai Pilkada 2024

BANYUASIN – PPK Air Salek, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin , menggelar rapat koordinasi menentukan titik lokasi pemasangan APK dengan Panwascam dan Forkompincam perwakilan tim t pemenangan dan pengurus partai, pilkada gubernur wakil gubernur, dan bupati dan wakil Bupati, tahun 2024, Jum at (20/09/24).



Ketua PPK Herman Kelani yang di wakili Sugeng Darsono  menyampaikan pentingnya koordinasi dengan stake holder dalam menentukan lokasi pemasangan APK  dalam pilkada  2024.

Hal ini perlu kami lakukan agar dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) nanti tidak disembarang tempat.Seluruh APK harus dipasang di lokasi strategis yang sudah kita tentukan, agar tidak melanggar regulasi dan mengganggu ketertiban.

Jajaran kami juga akan melakukan komunikasi dengan timses dan pengurus partai pengusung pasangan calon di wilayah kerja kami terkait pemasangan APK,

Ketua Panwascam Supandri S Pd, yang di wakili Arazi menyampaikan , Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama agar nanti dalam pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) selalu memperhatikan keindahan, ketertiban dan keamanan.

Panwascam tidak punya kewenangan untuk menertibkan APS maupun APK yang melanggar, ini ranahnya satpol PP. Kami hanya melakukan inventarisir APS dan APK yang melanggar, kemudian akan direkomendasikan oleh Bawaslu ke satpol PP.

Mundikan S, Sos. M, Si, Sekcam kecamatan air salek, ia berharap, Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi peserta kontestan dan semua pihak terkait pemasangan APK dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 dan seluruh peserta sepakat untuk bekerja sama dan saling mendukung demi terciptanya pemilihan yang bersih, adil dan demokratis di Kecamatan Air Salek, tuturnya.
Liputan : Mulyadi