Jalin Kemitraan, Kapolres Banyuasin Coffe Morning Bersama Awak Media

BANYUASIN – Dalam rangka menjalin kemitraan dengan awak media, Kapolres 
Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK  setiap bulan rutin melaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama para wartawan baik media cetak, Online dan elektronik.

Seperti kemarin, Kamis (19/9), Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo kembali melaksanakan Coffee Morning bersama para wartawan yang bertugas di Kabupaten Banyuasin bertempat di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Banyuasin.

Kegiatan coffe morning itu merupakan pertemuan ketiga Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo sejak dilantik menggantikan AKBP Ferly. Coffee Morning ini dilaksanakan usia menggelar Press Release ungkap kasus tindak pidana Narkotika.

Didampingi Wakapolres Banyuaisn Kompol Adriansyah SE SIK dan Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo, Kapolres AKBP Ruri Prastowo mengatakan bahwa tujuan silaturahmi dan Coffee Morning sebagai bentuk hubungan kemitraan dengan para awak media di Kabupaten Banyuasin.

“Dengan silaturahmi ini, kita berharap kemitraan kepolisian dengan para wartawan tetap terjalin dengan baik, sebab kolaborasi kemitraan Polres Banyuasin bersama awak media begitu erat, dekat, saling mengerti, saling memahami serta etika komunikasi sangat begitu dirasakan,” ucap Kapolres.

Diakuinya, beberapa fenomena belakangan ini, pihaknya merasa sangat terbantu oleh media untuk menjaga Kamtibmas di Banyuasin.“Beberapa hari belakangan, kami merasa terbantu untuk menjaga situasi keamanan di Banyuasin sebab apa yang disajikan media akan menjadi sajian opini masyarakat,” tandas Kapolres.

Menurutnya, media merupakan komponen besar yang turut memberikan andil dalam pembangunan serta kamtibmas.

"Saya berharap kerjasama kita terjaga dengan baik, karena kita adalah komponen besar untuk menjaga kamtibmas di nabire. Komponen besar meliputi Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Toko Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan termasuk salah satunya media,” harap dia.

Kapolres Banyuasin berharap agar keakraban serta sinergitas Polri dan media tetap solid terjaga dengan baik. “Antara Polres dan media harus selalu solid, saya selalu risih kalau melihat jajaran kami di Polres tidak ada keakraban dengan rekan - rekan media begitu juga dengan rekan media silahkan komunikasi dengan para kasat,” harap dia.

Ia juga berpesan kepada awak media terus menyampaikan tulisan kepada masyarakat agar menjaga daerah ini aman kondusif.

"Melalui berita rekan-rekan bisa menyampaikan kepada masyarakat untuk menjaga wilayah Banyuasin tetap damai dan kondusif. Sementara polres juga sudah menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat,” tutup dia.
Liputan : Mulyadi