Ajak Kawal Paslon HBA-HENNY Daftar ke KPU, Masyarakat Minta KPUD Empat Lawang Bersikap Netral

EMPAT LAWANG - Menghadapi momen penting dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. 

Masyarakat setempat secara aktif mengajak semua pihak untuk mengawasi dan mengawal proses pendaftaran pasangan calon HBA-HENNY ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Empat Lawang.

Kepedulian masyarakat ini tidak lepas dari keinginan mereka agar semua proses pemilihan berlangsung transparan dan adil. 

Mereka meminta KPUD Empat Lawang untuk bersikap netral dan menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan yang berlaku, termasuk peraturan KPU (PKPU) yang ada. 

" Kami berharap penyelenggara pemilu di Kabupaten Empat Lawang bisa bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku tanpa memihak salah satu paslon", ungkap Sopyan warga Empat Lawang

Harapan tersebut juga disampaikan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta institusi terkait lainnya dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Masyarakat menegaskan pentingnya netralitas dari semua pihak yang terlibat, terutama untuk mencegah terjadinya bias atau keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon. 

Hal ini dinilai sangat krusial untuk menghindari potensi konflik dan memastikan hasil Pilkada benar-benar mencerminkan kehendak rakyat.

" Pengawasan ketat ini juga merupakan bentuk upaya preventif untuk menghindari kejadian serupa dengan Pilkada 2018 yang sebelumnya menimbulkan korban", tambahnya 

Masyarakat berharap, dengan adanya kontrol yang ketat dan sikap netral dari semua pihak, Pilkada 2024 dapat berlangsung lancar, adil, dan demokratis.

By radit/ujang