UPACARA PERINGATAN HUT RI KE - 79 KECAMATAN AIR SALEK, SUKSES DILAKSANKAAN

BANYUASIN - Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 sekira pukul 08.30 Wib bertempat di Lapangan Sepak Bola desa Salek Mukti Kecamatan Air Salek, menjadi tempat diberlangsungkannya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelum upacara di mulai melantunkan sholawat Busro dan penampilan aktraksi drum band anak anak SMA negeri Satu Air Salek, SMA Bhakti Bangsa Kecamatan Air Salek.


 Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Air Salek, Mulyadi S.Sos,M.Si, bertindak sebagai Perwira upacara Bripka Darmawansyah,  dan bertugas sebagai Komandan Upacara Koptu azwar serta diikuti oleh peserta Upacara dari Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil IV, Koramil 0430-02 Sungsang, Polsek Makarti Jaya, Aparatur Sipil Negara dalam Kecamatan Air Salek, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda,  perangkat desa, anggota BPD, TP PKK Kecamatan dan Desa, Organisasi masyarakat, organisasi pemuda serta siswa siswi tingkat SD, SMP, SMA, TK/ PAUD di Kec Air Salek.

Pengibaran Bendera Merah Putih di lakukan oleh Pasukan Paskribraka Siswa - siswi SMK/MA / SMA di Kecamatan Air Salek . 


Camat air salek, Mulyadi S Sos M Si, menyampaikan, peringatan HUT kemerdekaan merupakan momentum yang tepat bagi segenap bangsa Indonesia untuk
menyampaikan hati dan pikiran mengucap syukur atas hadirat Allah SWT, seraya melakukan perenungan akan apa yang telah, sedang dan akan dilakukan untuk mengisi kemerdekaan ini.

"Tentu saja yang kita harapkan bersama adalah semakin hari bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju, sejahtera, aman dan berharap
sesuai cita-cita kemerdekaan yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945," ucap Camat.


lanjut Camat, kita memiliki tugas, peran dan tanggung jawab yang sama, khususnya dalam membangun dan memajukan kecamatan Air Salek, tercinta ini sesuai dengan kapasitas masing-masing.

"Apapun profesi kita, semua adalah bagian yang tak terpisahkan dari kecamatan Air Salek ini, yang bila disatukan bagaikan sebuah orkestra musik yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Untuk itu masing-masing hendaknya memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk melakukan kewajiban sosial masing-masing dengan sebaik- baiknya," terang Camat.

Sebagai Camat, harus merasa bangga dan terhormat untuk memimpin masyarakat yang penuh dengan semangat dan dedikasi. dan juga harus menyadari bahwa tanggung jawab di tingkat kecamatan sangatlah besar. Kecamatan adalah ujung tombak dalam mewujudkan cita-cita.

Pembangunan yang dilakukan di tingkat kecamatan harus selalu mengedepankan prinsip-prinsip keadilan, keberlanjutan, dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. "Kita harus memastikan bahwa tidak ada satupun warga yang tertinggal dalam arus pembangunan," terangnya, Semua lapisan masyarakat, dari seluruh desa  harus merasakan manfaat dari kemajuan yang kita capai bersama.

Camat juga ungkap kan  terima  kasi kepada anak anak paskibraka, pelatih pelatih satuan TNI POLRI, dan instansi lainya yang sudah menyukseskan peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 .

Pelaksanaan upacara HUT RI ke 79 mengundang antusias warga untuk turut serta menyaksikan jalannya upacara pengibaran bendera kali ini, salah satu warga pak de janari mengungkapkan rasa bangga dapat hadir dan ikut serta menyaksikan proses upacara bendera ini kembali.

"Alhamdulillah senang rasanya kita bisa ikut serta menyaksikan langsung upacara di Kecamatan Air Salek, ujarnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan dan ramah tamah di aula Kecamatan Air Salek dan siangnya dilanjutkan dengan lomba panjat pinang.
Liputan : Mulyadi