Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Sungai Rotan Berlangsung Khidmat dan Sukses

MUARA ENIM - Pemerintah Kecamatan Sungai Rotan menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Lapangan kantor Camat, Sabtu, 17 Agustus 2024.
Upacara ini berlangsung khidmat dan sukses dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi di Kecamatan Sungai Rotan.

Hadir dalam upacara ini instansi pendidikan, petugas kesehatan, aparat pemerintah desa, dan warga masyarakat. Camat Sungai Rotan Chandra Firmansyah, S.E. M.Si,  bertindak sebagai inspektur upacara, sementara komandan upacara dipimpin oleh Letda Kav Heri Saputra Irianto memimpin jalannya upacara.

Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim 
Meta Apriani, SE, turut hadir dalam upacara ini dan berkesempatan Pembacaan Pembukaan UUD 45

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sungai Rotan, Chandra Firmansyah, menyampaikan pesan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme terhadap NKRI.

“Kami, Panitia HUT RI,  mengadakan senam Sehat, permainan rakyat, dan berbagai permainan rakyat lainnya,” ungkapnya.

Upacara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat setempat, termasuk Ibu PKK Kecamatan, Sekretaris Kecamatan beserta istri, Kepala Puskesmas, Kepala Desa  BPD, serta Kepala Sekolah se-Kecamatan Sungai Rotan.

Upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Sungai Rotan berlangsung lancar dan penuh makna, mengukuhkan semangat kebersamaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat setempat.
Liputan : Umar Dani