TIGA DESA DI KECAMATAN BELIDA DARAT SUKSEK BAGIKAN BLT DD UNTU TRIWULAN 3 & 4 JULI HINGGA DESEMBER TAHUN 2024

MUARA ENIM - Telah dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ditiga desa di kecamatan Belida Darat untuk Tahap 3 & 4 Tahun 2024 Adapun desa tersebut  antara lain :
Desa Sialingan sebanyak 32 KPM Desa Lubuk Getam 23 KPM  dan Desa Tanjung Bunut sebanyak 17 KPM  Rabu - 28/08 2024

Kepala desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim, Admiral menyampaikan, Heri ini kita akan bagikan Bantuan BLT DD tahap Ahir untuk triwulan 3-4, yaitu untuk bulan ,Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember, tahun anggaran 2024, dan untuk BLT DD pada tahun ini berarti sudah selesai, sedangkan untuk tahun depan kami belum bisa menjanjikan masih ada atau tidak, karna ini adalah program pemerintah pusat dan kami sebagai Pemerintah Desa hanya menjalankan sesuai aturan," ucap Admiral 

Lebih lanjut Admiral menjelaskan saya harap dengan bantuan BLT DD ini bapak ibu bisa terbantu ekonominya, serta tolong Manafaatkan uang ini sebaik mungkin, intinya untuk kebutuhan pokok, mengingat jumlah uang ini lumayan banyak untuk 6 bulan di kali 300 ribu berarti Rp 1,800.000 ( satu juta delan ratus ribu rupiah ) Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan daya beli masyarakat dan menopang ekonomi Penyaluran ini sebagai kelanjutan program Pemerintah Pusat dalam pengelolaan Dana Desa untuk memulihkan ekonomi masyarakat 

Beliau juga menyampaikan "Semoga dengan adanya BLT-DD ini Daya Beli masyarakat bisa meningkat sehingga roda perekonomian di Desa Sialingan ini bisa berputar dengan baik dan meningkat". Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang disampaikan kepada masyarakat betul-betul tepat sasaran dan tepat guna, benar-benar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain tujuan diatas, Pemberian BLT-DD juga sebagai upaya menanggulangi atau mengurangi kemiskinan Ekstrem di Desa. Semoga dengan penyaluran BLT-DD ini bisa menjadi ujung tombak bagi kemajuan Desa.

Tampak hadir dalam acara ini unsur Tripika kecamatan Belida Darat, Babinsa,404-01/Gelumbang Babinkamtibmas, Polsek Lembak, BPD, Pemerintah Desa, PLD dan Keluarga Penerima Manfaat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.
Liputan : Umar Dani