SMP 1 Negeri 1 Sungai Rotan Gelar Upacara Bendera

MUARA ENIM - SMP Negeri 1 Sungai Rotan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera pada pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai, Senin (05/08).

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang sudah biasa dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sungai Rotan ini dan kewajiban ini berdasarkan Permendikbud RI Nomor 23 Tahun 2015 Tentang Penumbuhan Budi Pekerti (PBP).
Medi Bastaman S.Pd, MM mengatakan upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai - nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

"Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut di antaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental serta patriotisme atau cinta tanah air," Tutur Medi.

Pada kesempatan ini Medi juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah antusias melaksanakan tanggung jawabnya dan mengingatkan kepada seluruh siswa agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta menjunjung tinggi nama baik SMP Negeri 1 Sungai Rotan.

Terakhir, ia berpesan kepada para siswa dan guru agar bersungguh-sungguh mengikuti proses belajar mengajar (PBM) setiap harinya, karena ilmu atau pengetahuan merupakan ujung tombak untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. (Umar Dani).