Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah," Camat Sungai Rotan Gerak Cepat Membantu Korban Meninggal

MUARA ENIM - Si Jago Merah Hanguskan satu Rumah, kebakaran pada Minggu Malam 17 agustus 2024 sekira Pukul 22.50 WIB Peristiwa ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Camat Sungai Rotan Chandra Firmansyah,S.E. M.Si, Mendapatkan laporan Pos Poket Damkar Sekira Pukul 23.06 WIB kalau ada rumah Warga Dusun 3 Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan Muara Enim, Kebakaran.Diketahui Atas kejadian kebakaran ini satu orang meninggal dunia atas nama Siti Hawa 60 tahun Warga Dusun 3 Desa Sukarami Kecamatan Sungai Rotan.

"Malam ini saya bersama tim langsung bergerak cepat ke lokasi, untuk mengecek langsung dan bertemu dengan korban untuk memastikan kerugian dan kebutuhan saat ini," kata Chandra Firmansyah.

Camat Sungai Rotan  menyempatkan waktu melayat, hingga dini hari serta memberikan fasilitas untuk pemakaman Korban meninggal akibat kebakaran ini, Camat Sungai Rotan turut prihatin dengan kejadian kebakaran di Desa Sukarami.

"Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sungai Rotan menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk  almarhum Mari kita ikhlaskan kepergian almarhum kita berdoa agar beliau husnul khatimah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Chandra Firmansyah.

Dari Pantauan media pukul 01:50 WIB Camat Sungai Rotan Chandra Firmansyah, SE. MSi, bersama Kades Sukarami Hermansyah, S.P., MAP. masih di lokasi kejadian dalam rangka koordinasi penanganan setelah pasca kejadian Kebakaran.

Dari informasi di TKP api berasal dari dapur tempat biasa memasak air, api membakar dari arah belakang rumah menuju ke depan, hingga api membesar, melihat semakin membesar warga langsung menghubungi Pos Damkar Kecamatan Sunggi Rotan, Penyebab Kebakaran  api berawal dari dapur di duga melalui kayu bakar.  Api dapat dipadamkan Setelah Tim Damkar Pos serta Pol -PP. Sungai Rotan bersama masyarakat sekitar.

(Red).