Semarak HUT RI Ke 79, Di Desa Danau Rata Mulai Pasang Bendera dan Umbul – Umbul Merah Putih

MUARA ENIM - Semarak menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 79 tahun Tahun 2024, Pemerintah Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim,mulai melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul motif Merah Putih di Kantor Kepala Desa juga di depan rumah warga yang ada di pinggir jalan kabupaten.
Jumat 02/08/2024.
Kepala Desa Danau Rata Rusdi,S. Pd. M.Si mengatakan pemasangan bendera dan umbul-umbul Merah Putih ini menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 (17 Agustus 2024.

” Ya, kita memang memasang Bendera Merah Putih mulai 1 Agustus sampai tanggal 31 Agustus, serta umbul-umbul sejak 1 Agustus sampai 31 Agustus 2024″, ungkapnya.
Kegiatan ini, lanjutnya untuk memberikan contoh kepada masyarakat yang ada di Desa Danau Rata ,dalam rangka Semarak Kemerdekaan RI,” untuk itu kita mengajak masyarakat agar memasang bendera merah putih, spanduk, gapura di jalan masuk desa, dan umbul-umbul di kantor dan di rumah rumah warga”, katanya.

“Maka mari kita tingkatkan rasa nasionalisme dan persatuan NKRI, diharapkan sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus 2024 kita sudah berpartisipasi sebagai bentuk penghargaan kita terhadap pejuang kemerdekaan dengan cara mengisi menyambut hari bersejarah ini, dengan memasang umbul – umbul, memperindah Gapura dan spanduk dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 79, dan Salam NKRI”, tutupnya.
(Umar Dani).