Semarak HUT Ke-79 RI Tahun 2024, Pemdes Tanjung Baru Gelar Perlombaan, Unik : Kami Terhibur

BANYUASIN TANJUNG BARU – Nuansa semarak Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 Masi  terasa di tengah masyarakat Desa Tanjung Baru, Kecamatan Makarti jaya, kabupaten Banyuasin, Masyarakat Desa Tanjung Baru , turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 79, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2024, Kamis (22/08/24).
Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Tanjung Baru, menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Tanjung Baru, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Tanjung Baru, Asmulyadi S, Pd.

Kades Tanjung Baru, Ia pun mengatakan, Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa Tanjung Baru,
 
Ada pun rangkaian perlombaan seperti”lomba Lomba 
1. Lomba bola voly putra putri 
2. Bola kaki anak2
3. Bola kaki ibu ibu
4. Joget kursi ibu dan bapak2
5. Gaplek bapak dan ibu2
6. Makan kerupuk 
7. Tarik tambang 
8. Lari klereng
9. Karaoke 
10. Joget balon

“iya pemdes dan masyarakat begitu antusias dalam memeriahkan hut kemerdekaan yang ke 79 tahun ini, apa lagi kami dari pemdes mengajak warga untuk melaksanakan bebagai perlombaan,mulai perlombaan untuk anak anak,orang dewasa dan ibu ibu.jelas kades kepala awak media.

masih kata kades Tanjung Baru , Asmulyadi ”walau pun acara ini sedehana tapi berkat antusias warga yang mengikuti perlombaan acara ini sangat meriah,untuk memperingati HUT kemerdekaan RI untuk tahun kedepannya insyallah lebih kita tingkatkan lagi baik itu jenis perlombaan atau pun kemeriahannya,   Dengan semangat HUT RI ke 79 kita tingkatkan bersamaan untuk membangun bangsa dan negara ini, tDengan semangat HUT RI ke 79 kita tingkatkan bersamaan untuk membangun bangsa dan negara ini, Tutur Kades,.

Hingga berita ini di terbitkan proses rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI yang ke 79 tahun berjalan dengan meriah dan aman.
Liputan : Mulyadi