Semarak HUT ke -79 Kemerdekaan RI, Pemdes DESA UPANG MAKMUR Gelar Macam macam lomba

BANYUASIN, - Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 79, Tahun 2024, Pemerintah Desa Upang Makmur, Kecamatan Makarti jaya, kabupaten Banyuasin, sudah mulai terasa di tengah masyarakat Desa Upang Makmur, Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa, Rabu (14/024).

Hal itu  dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini, Begitu pula pemdes desa Upang Makmur, dan Masyarakat Desa Upang Makmur , turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 79, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-79,  Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2024.

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-79, Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Desa Upang Makmur, dibantu oleh Panitia HUT RI ke -79 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan Desa. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Upang Makmur, yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Upang Makmur, Syamsul Bahri, Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa.
Syamsul Bahri, kepala desa Upang Makmur, mengatakan kepada awak media, bahwa antusiasme masyarakat Desa Upang Makmur, sangat tinggi dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Hal ini dibuktikan dengan partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai kegiatan, seperti gotong royong kebersihan lingkungan, pemasangan bendera dan umbul-umbul, serta kontribusi dana untuk mendukung kelancaran kegiatan lomba.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini, selain memberikan semangat dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk menghibur masyarakat," ujarnya.
Liputan : Mulyadi