Sekcam Sungai Rotan Membuka Karnaval Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-79

MUARA EMIN - Sekretaris Camat Sungai Rotan Mardiansyah di dampingi  Kapolsek Sungai Rotan Iptu Is Harahap melepas karnaval yang di ikuti dari segala lapisan  masyarakat di wilayah kecamatan sungai Rotan, mulai dari anak sekolah remaja karang taruna serta para orang tua hingga Pemerintah Desa, Start dari simpang tiga Madrasah Nurul Ihsan Sukarami dan finis di kantor camat sungai Rotan.

Karnaval ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, yang digelar oleh pemerintah kecamatan Sungai Rotan.

“Semoga kegiatan karnaval semakin menambah kecintaan kita kepada masyarakat, bangsa, negara, dan daerah kita tercinta.

Karnaval ini selaras dengan tema peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema Nusantara baru Indonesia Maju, yang mencerminkan semangat untuk pembaharuan dan kemajuan yang berkelanjutan.

Mardiansyah mengatakan, tema ini tidak hanya menggambarkan arah dan cita-cita bangsa Indonesia untuk masa depan, tetapi juga mengajak seluruh rakyat merefleksikan perjalanan sejarah dan mengambil langkah konkret menuju kemajuan bersama.

“Melalui momentum Hut  Kemerdekaan Republik Indonesia mari kita bersama-sama untuk terus bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di kecamatan Sungai Rotan ajak,"ujar Mardiansyah.

Dalam Karnaval tersebut ada peserta karnaval yang menjadi sorotan penonton dimana peserta dari desa danau rata yang menampilkan kesenian tradisional sumatera selatan yaitu Dulmuluk, di lengkapi dengan kostum jaman kerajaan dua ekor kuda buatan yang berwarna hitam dan putih.

Liputan : Umar Dani