RAPAT PLENO REKAPITULASI PEMILIH HASILPEMUTAKHIRAN (DPHP) DESA SUKAJADI

MUARA ENIM - PPK  Kecamat Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim lakukan Rapat pleno terbuka tingkat Desa, untuk 19 Desa yang ada di kecamatan Sungai Rotan, Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim,tentang Pedoman Teknis Penyusunan Daftar Pemilih pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah,di setiap  PPS Desa di kecamatan Sungai Rotan menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Desa pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.
Rapat Pleno yang diselenggarakan di pos sekretariat Desa Sukajadi pada hari  Sabtu 03  Agustus 2024 mulai jam 10:00 hingga selesai,rapat ini terbuka untuk umum. Tercatat yang hadir dalam Rapat Pleno Terbuka ini antara lain, Kepala Desa Sukajadi,yang diwakili oleh perangkat  Nya, Ketua PPS Januar, Ali beserta Anggota PPS Desa Sukajadi,kasi pemerintahan kecamatan Sungai Rotan Sukirman S Sos juga sebagai sekretaris PPK kecamatan Sungai Rotan.

Adapun susunan acara Rapat Pleno Terbuka DPHP Desa Sukajadi adalah sebagai berikut :
 
1. Acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
2. Rapat dimulai, dibuka oleh Ketua PPS,Desa Sukajadi Januar, dilanjutkan dengan Pembacaan Rekapitulasi DPHP dan Berita Acara.
3. Sesi selanjutnya adalah membuka masukan dan tanggapan dari peserta rapat.
4. Selanjutnya Berita Acara ditandatangani oleh Ketua dan Anggota PPS Desa Sukajadi.
5. Penyerahan Hasil Rapat Pleno dan Berita Acara Hasil DPHP kepada Kepala Desa, Pengawas Pemilu Desa,BPD, Babinsa Bhabinkantibmas dan Perwakilan Partai Politik. 
6. Penutupan rapat oleh Ketua Pembawa Acara. 
 
Sebagai informasi Hasil DPHP dan Berita Acara DPHP dari Rapat Pleno tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Muara Enim dan PPK Kecamatan Sungai Rotan. Menyambung kegiatan Rapat Pleno di tingkat desa, PPK Kecamatan Sungai Rotan akan menggelar Rapat Pleno DPHP tingkat kecamatan. Ketua PPS desa sukajadi januar menyampaikan pada media ini,"Alhamdulillah pak tahapan demi tahapan sudah kita lewati secara baik dan benar hingga sampai ke tahapan ini,dan semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun," Ucap Januar dengan wajah riang.
Liputan : Umar Dani