PJ. Bupati Muara Enim peduli Korban Kebakaran di Desa Danau Tampang

MUARA ENIM - Penjabat Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M.,  Melalui Camat Sungai Rotan Chandra Firmansyah,SE, MSi,  mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah Syahril dan Halim Warga Desa Danau Tampang, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, (Minggu 04/08).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati pemerintah daerah terhadap warga yang mengalami musibah.


Pj. Bupati MUAR ENIM H. Henky Putrawan, Malalui Camat Sunga Rotan Chandra Firmansyah,SE, MSi, menyampaikan rasa belasungkawa dan harapan agar warga yang terkena musibah dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.


“Saya datang ke sini mewakili Pj Bupati Muara Enim untuk memberikan semangat dan bantuan kepada saudara kita bapak dan ibu  yang terkena musibah kebakaran. Ini adalah cobaan yang tidak kita inginkan. Semoga Allah SWT memberikan ganti yang lebih baik dari yang hilang.”Tutur Camat.

"Orang nomor satu di Kecamatan Sungai Rotan itu juga mengimbau warga agar lebih waspada dan berhati - hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti konsleting listrik, kompor, dan rokok. Ia juga meminta warga untuk saling menjaga dan menolong jika ada kejadian serupa di lingkungan sekitar.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten sejumlah Kepala OPD terkait, Camat, Perwakilan Baznas Muara Enim Kepala Desa Danau Tampang dan lainnya.

Tejadinya musibah kebakaran rumah pada 24 juli 2024. Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., setelah menerima informasi kebakaran tanggal 24 Juli langsung memberikan bantuan sembako, dan. tanggal 25 Juli 2024 dilanjutkan pemberian bantuan sembako 2 rumah yang terdampak. Pada kunjungan kerja pada tanggal 02 Agustus 2024 , Pj Bupati, memberikan bantuan berupa uang untuk korban dan diterima langsung oleh korban bencana kebakaran.

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., memastikan agar melalui Camat Sungai Rotan untuk membantu dokumen - dokumn yang ikut terbakar secara gratis.
(Red).