Pj Bupati Muara Enim Kukuhkan 50 Paskibraka, Menuju Nusantara Baru Indonesia Maju

MUARA ENIM -- Pj Bupati Muara Enim,  H Hengky Putrawan SPt MSi MM mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2024 serta pengukuhan Duplikat Bendera Pusaka. 
Mereka nantinya akan bertugas di upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2024). 

 "Atas nama pribadi dan pemerintah Muara Enim mengucapkan selamat kepada putra putri terbaik yang telah terpilih menjadi anggota Paskibraka kabupaten Muara Enim yang baru saja kami kukuhkan," kata Hengky, Kamis malam (15/8/2024).

Hengky sapaannya menyebut, pengukuhan tersebut merupakan awal dari perjuangan anggota Paskibraka. Perjuangan tersebut merupakan Tema Nasional Nusantara Baru Indonesia Maju.

Masih kata dia, semangat juang, nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan harus dijadikan kepribadian serta senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

 "Sebagai putra-putri pilihan, adik-adik harus mampu memberikan contoh, inspirasi, energi positif bagi generasi muda lainnya juga masyarakat secara umumnya dan kesempatan ini juga kami sampaikan apreasiasi dan terimakasih atas dedikasi bagi yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera dalam HUT RI nantinya ,"ujar orang nomor satu di kabupaten Muara Enim ini.

Hengky menilai, para orang tua sangat bangga dengan pencapian anak-anaknya yang menjadi anggota Paskibraka.

Sebab mereka telah melewati perjuangan melalui mekanisme dan seleksi yang ketat mulai dari ketahanan fisik, tinggi badan yang memadai, sikap disiplin, kecakapan dan sebagainya. 

"Tidak semua orang mampu memiliki tekad dan mental yang kuat, mendedikasikan dirinya melawan cuaca, bertahan di sinar matahari, berlatih setiap hari untuk mengibarkan sang saka Merah Putih," ucapnya.

Dikatakannya, mental kuat yang dimiliki mereka diharapkan bisa jadi penerus pembangunan berbagai bidang di Kabupaten Muara Enim ini. Tak lupa dalam waktu dekat, amanah yang ada dipundak mereka bisa dijalankan dalam upacara HUT RI ke-79 tingkat Muara Enim.

"Menjadi anggota Paskibraka tentunya menjadi sebuah nilai tambah, yang tidak semua orang miliki dan menjadi modal luar biasa bagi kehidupan adik-adik sekalian," tuturnya.

"Selamat dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk adik-adik tim Paskibraka Kabupaten Muara Enim menjadi itu sebagai bekal dan pengalaman untuk merajut masa depan untuk Nusantara Baru Indonesia Maju," tandasnya.

Dalam kesempatan bincang dengan awak media ,Mertilova ( 38) warga desa Lembak kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim yang juga selaku orang tua dari Andrew Edith Rajendra siswa SMA negeri 1 Lembak yang terpilih sebagai salah satu pasukan pengibar bendera pusaka menyampaikan kebanggaan atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada anaknya.

" Kami bangga dan juga sebagai orang tua dan juga berharap insyaallah momentum ini merupakan kepercayaan serta harapan kami semoga anak didik  nantinya jadi anak yang berguna bagi orang tua serta negara dan bangsa ," Pungkas Mertilova kepada awak media.

Sejumlah unsur Forkopimda hadir diantaranya Sekda Ir Yulius MT , Kaban Kesbangpol , Drs Andi Wijaya ,  Para Asisten Pemerintah kabupaten , Sejumlah Kepala Dinas dan OPD , Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra , Kasdim 0404/ Muara Enim , Mayor CKE Jauhari , Pasi Ops Kodim 0404/Muara Enim , Kapten Inf Jarwo , Komandan Koramil 404 - 03 / Gunung Megang , Kapten Inf Akhri J , Perwakilan Yonif 141 / AYJP yang juga Pasi Intel Lettu Inf Muhamad Ayyub , Perwakilan Rindam II/ Sriwijaya serta anak didik dan orang tua dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Tahun 2024.
(Tim)