Peringati Hari Kemerdekaan ke-79, Camat Lembak Teladani Semangat Para Pahlawan

MUARA ENIM - Pemerintah Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, di lapangan bola kaki Lembak. Sabtu 17/08).

Camat Lembak, Didi Haryanto, S. Kom, menjadi inspektur upacara. Adapun sebagai komandan upacara, Letda Kav M Kurniadi, S.T
Tampak hadir, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Inf Agus Sonjaya Yang di Wakili Oleh Bati Tuud Peltu Irwanto. Menghadiri, kepala KUA, para kades dan, Korwil Disdikbud dan kepala UPT se-Kecamatan Lembak.

Camat Lembak Didi Haryanto, mengatakan mengajak untuk meneladani semangat para pahlawan dalam perjuangan bangsa.

"Sejarah kita adalah kisah perjuangan, kita berdiri di atas bahu orang-orang hebat yang telah memberikan segalanya untuk memastikan masa depan lebih baik bagi generasi kita. Kemerdekaan ini harus kita jaga dengan upaya dan karya nyata di segala bidang," ujarnya.

Kita memiliki tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Nasional melalui program-progeam untuk mewujudkan Indonesia maju," tambahnya.

"Ia selanjutnya menyampaikan, peringatan Kemerdekaan ke-79 RI mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang merupakan seruan optimis untuk percepatan dan inovasi pembangunan di segala bidang

Didi menyampaikan, Kecamatan Lembak berfokus pada program strategis berdasar pada program prioritas Nasional yaitu pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting dan peningkatan produktivitas dan ketahanan pangan, peningkatan pelayanan publik, reformasi birokrasi dan tata kolola pemerintahan serta sukses Pilkada serentak tahun 2024.
(Red).