PEMERINTAH DESA TANDING MARGA SALURKAN BANTUAN BERAS SEBANYAK 319 KELUARGA PENERIMA MANFAAT

MUARA ENIM – Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, tengkes, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat Indonesia . bertempat di kantor kepala desa Tanding Marga kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumsel, Senin 26/08/2024

Bantuan Sosial (Bansos) beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Agar bansos beras ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat terutama di bidang pangan serta mengantisipasi kenaikan harga beras.
    
Bansos beras tersebut merupakan Program Pemerintah pusat yang di salurkan melalui pemerintah Desa untuk di bagikan kepada Masyarakat yang wajib menerima nya bantuan ini sebanyak 10 kg per KPM ,untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bansos ini mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024.

Bantuan tersebut di terima langsung oleh 319  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tanding Marga kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim,bantuan  beras tersebut sebanyak 10 Kg per KPM. Kegiatan pembagian bantuan beras ini berjalan lancar tanpa hambatan.

Namun ada sedikit kalimat yang terucap dari perangkat desa,menyampaikan pada media ini, kadang kami kesal pak saat membagikan bantuan beras ini karna sepertinya warga tidak gerak cepat untuk mengambil bantuan ini, jadi intinya tidak serentak bisa memakan waktu 3-4 hari baru selesai, padahal lama di kantor kami harus menjaga beras tersebut karna bisa saja beras tersebut dimakan tikus, dan kalau karungnya sudah di lobangi tikus warga tak mau lagi menerima , ucapanya
Liputan : Umar Dani