Pemerintah Desa Sumber Rahayu Laksanakan Peringatan HUT RI ke 79 , Wujudkan Peran Aktif Masyarakat

MUARA ENIM - Pemerintah desa Sumber Rahayu kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 79 bertempat di lapangan  desa Sumber Rahayu (Sabtu , 17/8/2024)
Rangkaian kegiatan peringatan HUT  RI ke 79 di desa sumber rahayu dimulai sebelumnya yakni pada 16  Agustus 2024 malam sebelumnya dimana pemerintah desa telah mengadakan sedekah selamatan desa dan juga pembagian hadiah dan door prize untuk peserta karnaval bersama masyarakat.


Dihadiri juga oleh Camat Rambang, Arman Sari Jaya dan ustadz A. Ramli dan juga seluruh perangkat desa, BPD, linmas, RT, Tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, dan seluruh panitia penyelenggara kegiatan dan TP PKK Desa Sumber Rahayu.

"  Dengan adanya kegiatan ini, semoga kedepannya  semakin kompak bersatu dan semangat dan masyarakat desa dalam segala hal untuk memajukan desa khususnya desa sumber rahayu ," Harap Kades Sumber Rahayu , Mat Kanta kepada awak media.


Lebih jauh disampaikan olehnya, bahwa kegiatan pelaksanaan HUT RI ke 79 ini disertai juga dengan sedekah selamatan desa dan merupakan kegiatan tahunan kegiatan yang pelaksanaan juga bertepatan dengan perayaan dirgahayu HUT RI dan merupakan tradisi atau sudah menjadi budaya desa Sumber Rahayu.

" Untuk memohon do'a kepada Allah SWT agar mendapat keselamatan serta barokahnya dan sekaligus mendoakan para pahlawan terdahulu ," Pungkasnya.

Puncak kegiatan berupa pelaksanaanan upacara pengibaran bendera di lapangan desa dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah kepala desa dengan diikuti oleh segenap masyarakat desa maupun adik adik pelajar desa Sumber Rahayu kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim , Sumatera Selatan.
(Red)