Pemdes Paya Bakal Adakan Kegiatan Ketahanan Pangan Dari Dana Desa

MUARA ENIM Pemdes Paya Bakal  Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim adakan kegiatan penyerahan bantuan program ketahanan pangan dari Dana Desa. (30/08).

Acara berlangsung di Desa Paya Bakal yang dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa dan Kelompok Tani.
Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah konkret untuk menjamin ketahanan pangan masyarakat Desa Paya Bakal melalui Dana Desa APBN tahun anggaran 2024 dengan alokasi yang diperuntukan untuk program ketahanan pangan pada Kelompok Tani.

Program ketahanan pangan yang bersumber dari DD APBN tahun 2023 ini realisasikan dalam bentuk bantuan ternak Ikan Lele secara teknis, ternak bantuan dari desa akan dikelola kelompok masyarakat lewat Peternak ikan lele selanjutnya para kelompok Pertenak akan bertanggungjawab untuk mengembangkan ternak tersebut dalam rangka menjamin kesejahteraan masing-masing anggotanya.

Kepala Desa Paya Bakal  Melalui Sekdes Dedi mengatakan, “ternak bantuan dari desa yang jumlahnya terbatas ini nantinya dapat berkembang biak dan bisa dimiliki oleh seluruh anggota kelompok, dan semoga bantuan pemerintah ini bisa bermanfaat untuk menata ekonomi rumah tangga walaupun tidak seberapa, namun harus benar-benar produktif,” jelas Sekdes.

Liputan : Umar Dani