Pemdes Muara Padang Gelar Prosesi Bersih Desa / Sedekah Dusun Di masjid Nur Istiqomah

BANYUASIN - Pemerintah Desa muara Padang , Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, menggelar prosesi adat bersih desa,  Rangkaian prosesi bersih desa dilaksanakan di masjid Nur Istiqomah Hal ini tidak lepas dari sisi historis atau sejarah Desa muara Padang dan adat istiadat, Jum at, (16/08/24).
Hadir dalam kegiatan Bersih desa, Kepala Desa muara Padang, Tamrin beserta jajaran perangkat desa, Ketua BPD,  staf kecamatan,  Kapolsek Muara Padang, yang di hadiri  wakapolsek muara Padang , Babinsa ,Ketua RT/RW, Karang taruna,  tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh adat, serta masyarakat desa muara Padang.

Kepala Desa (Kades) Tamrin mengatakan tujuan digelar bersih desa salah satunya untuk mewujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan nikmat yang telah diberikan. Selanjutnya ia menambahkan, hikmah yang diambil dari kegiatan bersih desa adalah untuk membersihkan diri baik lahir maupun batin dari semua perkara yang dibenci Tuhan, menjauhkan bencana dan marabahaya dari desa muara Padang,  Oleh karenanya kegiatan diisi dengan acara sholawat dan doa bersama kepada Allah SWT untuk ketenteraman, kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Desa muara Padang.

Kepala desa muara Padang, Tamrin Kepada awak media, ia menekankan kepada lapisan masyarakat desa muara Padang, untuk tidak melupakan sejarah. Keberadaan Desa muara Padang yang kita cintai  dan kita banggakan sampai detik ini tidak lepas dari jasa-jasa leluhur dan para pendahulu, termasuk perangkat desa yang telah purna tugas. "Bagaimanapun jangan lupakan sejarah, jelasnya.

Usai doa bersama, rangkaian bersih desa dilanjutkan di masjid Nur Istiqomah.
Liputan : Mulyadi.