PEMDES LUBUK SEMANTUNG REALISASIKAN KETAHANAN PANGAN DENGAN CARA PEMBUATAN KOLAM PERKEBUNAN SEMANGKA

MUARA ENIM  - Program Ketahanan Pangan merupakan salah satu prioritas dalam penggunaan dana desa (DD). Alokasi dana untuk program ini, minimal sebesar 20 persen dari dana desa yang diterima. Kegiatan yang termasuk program ketahanan pangan meliputi seluruh kegiatan sub bidang pertanian dan peternakan, kegiatan pemeliharaan, pembangunan, rehabilitasi, peningkatan atau pengerasan jalan usaha tani.Sabtu 31/08/2024
Sebagai upaya mendukung dan memperkuat ketahanan pangan, Pemerintah Desa  Lubuk Semantung Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, telah membangun kolam gali untuk ternak ikan air tawar dan pembuatan kolam terpal untuk ikan lele disebalah kolam gali tersebut, serta perkebunan semangka seluas 1 hektar yang berlokasi di sebelah kantor Desa.

Kepala Desa Lubuk semantung Heriyadi mengatakan, “Alhamdulillah, pembangunan kolam gali dan kolam terpal pembukaan lahan kebun semangka ini untuk tahap pertama telah selesai dikerjakan, "tutur Kades.

“Semoga, dengan dibangunnya  kolam dan kebun semangka ini bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Desa Lubuk Semantung, terutama dalam mendukung kegiatan ekonomi lokal dan ketahanan pangan di desa kami, "Tambahnya.
Liputan : Umar Dani