Pemdes Talang Balai Panen 25 Ton Semangka Dari Hasil Program Pertama Ketahanan Pangan Desa

MUARA ENIM - Pemdes Talang Balai Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim Panen Sebanyak 25 Ton buah semangka dari hasil Program Pertama Ketahanan Pangan Desa. (31/08).

Kegiatan panen berlangsung di Kebun Ketahanan pangan  Desa Talang Balai, dengan Luas lahan Kebun 1,8 Hektar menghasilkan hasil Panen sebanyak 25 ton buah semangka siap di jual.
Kegiatan Ini di komandoi oleh Kepala Desa, di Laksanakan oleh kelompok tani desa, dan di bantu para Perangkat Desa Lainya yang mendapat penyuluhan dari PPL.

Kepala Desa  Mulyanto merasa bangga, dan salut dengan masyarakat Desanya, yang Telah unggul dalam hal peternakan dan secara khusus perkebunan semangka sebagai komoditas yang menghasilkan Ber ton Dalam Sekali panen nya.

Dan apa yang dilakukan Kelompok Tani yang ada di Desa Talang Balai ini dalam hal pembudidayaan buah semangka, dapat menjadi contoh kelompok tani lainnya untuk memanfaatkan lahan yang kosong guna dijadikan sumber penghasilan yang menguntungkan.


Salah satu Kelompok Tani yang ikut dalam hal pertanian ini dalam program ketahan pangan, “selain tanaman semangka, lahan yang kosong dapat juga dimanfaatkan untuk ditanam lainnya yang memiliki waktu panen singkat dan mengajak para petani dan masyarakat setempat untuk selalu bersemangat dalam memajukan bidang peternakan dan pertanian /perkebunan di wilayah desa secara terus menerus, dengan berkesinambungan bersama pemerintah setempat untuk bagaimana tercapainya kesejahteraan masyarakat”.ucapnya

Kepala Desa Talang Balai Mulyanto mengatakan.

“Semoga saja ini menjadikan kelompok-kelompok tani lainnya untuk dapat mengembangkan budidaya semangka dan juga masyarakat desa yang bergerak dalam bidang ketahanan pangan lainnya, agar bisa membuahkan hasil yang berlimpah seperti di desa Talang Balai ini,” tutupnya. (Red)