MENGUKIR SEJARAH PASKIBRA KECAMATAN SUNGAI ROTAN BERSAMA 1 PLETON YONKAV 5/DPC KARANG ENDAH

MUARA ENIM - Gladi kotor Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kecaman Sungai Rotan, Bersama 1 pleton anggota TNI YONKAV 5 / DPC Karang Endah, untuk menyambut Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-79 Republik Indonesia di kecamatan Sungai Rotan,melaksanakan Gladi kotor bersama anggota paskibra yang dipusatkan di Lapangan kantor Camat Sungai Rotan, Rabu 14/08/2024.

Camat Sungai Rotan Chandra Firmansah, SE. M. Si, ucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan pelatihan anggota paskibra ini,  hingga sampai ke titik ini tidak ada halangan,  saya berikan afresiasi kepada pelatih dan anggota paskibra ,"Ucap camat, 

Selain latihan akhir penaikan dan penurunan bendera merah putih, juga akan digelar untuk pelaksanaan HUT RI Ke-79 nantinya.
"Hari ini merupakan latihan akhir yang di iringi oleh 1 pleton anggota YONKAV 5 /DPC  Kqrang Endah, 
Sebagai informasi latihan Paskibra ini dimulai sejak pada 1 7 juli lalu, Hari ini kita sudah masuk agenda gladi kotor untuk pelaksanaan peringatan HUT RI Ke-79," ujar kasi Trantib kecamatan Sungai Rotan Yusro, S.Sos.M. Si.


Ia mengatakan semangat Paskibra kecaman Sungai Rotan masih sama seperti di awal pelaksanaan Diklat, sehingga ia yakin semua anggota Paskibra Kecamatan Sungai Rotan sudah memiliki fisik dan mental , untuk menjalankan tugas kenegaraan nanti. " Saya yakin, pasukan kita sudah punya mental dan fisik dengan baik untuk menjalankan tugas negara nantinya," katanya. 

Paskibra kecamatan Sungai Rotan telah mulai menjalani Diklat sejak 17 juli 2024 dalam rangka pemantapan fisik mental sebelum menjalankan tugas kenegaraan di perayaan HUT Proklamasi ke-79. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Camat Sungai Rotan Chandra Firmansah, SE. M.Si.

Jumlah semua peserta Paskibra Kecamatan Sungai Rotan adalah 28 orang. orang, semuanya berasal dari SMAN 1 & SMKN 1 Kecamatan Sungai .

Liputan Umar Dani