Masyarakat Desa Tambangan Kelekar Apreasiasi Pengerjaan Proyek Siring Jalur Penghubung Kecamatan Gelumbang

MUARA ENIM - Apreasiasi atas telah terlaksananya proyek peningkatan bahu jalan penghubung dari desa tambangan kelekar menuju kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan menuai apreasiasi dari salah satu warga desa setempat ( Senin,19/8/2024)
Dibincangi awak media di lokasi kegiatan , Yaumidin (57) warga dusun III menyebutkan apreasiasi atas pengerjaan proyek peningkatan Siring jalan desa yang digunakan melalui APBD kabupaten Muara Enim tahun 2024.

" Kami sebagai warga desa menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah kabupaten Muara Enim dimana di tahun anggaran 2024 ini telah direalisasikan berupa pembangunan Siring jalan tahap lanjutan menuju ke kecamatan Gelumbang ," Sebut Yaumidin diawal bincang.

Lanjutnya , sebagai wujud atas hal tersebut , dirinya mewakili warga desanya bersedia merawat bangunan Siring sehingga memperpanjang masa pakai dan Azas Manfaat bangunan.

" Kita akan merawat bangunan yang telah dianggarkan pembangunan oleh pemerintah kabupaten Muara Enim sehingga bermanfaat nantinya terutama saluran pembuangan apalagi nantinya pada saat musim hujan akan sangat terasa manfaat siring bagi masyarakat," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memberikan saran agar juga melaksanakan pengerjan Siring di pertigaan mesjid Muhammad Amin desa tambangan kelekar.


" Depan mesjid Muhammad Amin merupakan pertigaan dan sumber aliran Siring jalan yang lebih tinggi dari jalan desa , oleh sebab itu volume dan debit aliran air Siring lebih besar daripada jajan biasa , apalagi jalan lingkar dari arah darat desa menuju ke pertigaan mesjid agar dibuatkan plat duicker karena sering dilewati sebagai jalan utama menuju pinang Banjar ," Harap Yaumidin.


Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 404 - 01 / Gelumbang , Serka Syarifuddin dan beberapa warga desa lainya dan juga pengawas pelaksana proyek pelaksana Siring jalan tahap lanjutan desa tambangan kelekar.
(Red)