Lomba Bidar Mini: Mewarnai Semangat HUT RI ke-79 Di Sungai Musi Muara Padang

BANYUASIN Muara Padang, –  Lomba Bidar Mini, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79  yang diadakan di Sungai Musi Muara Padang, , Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, yang tergabung 3 Desa , Desa muara Padang, karang anyar, dan Tanjung Baru, secara resmi dibuka dengan meriah, pada hari Selasa 27 Agustus 2024.

Sejumlah tokoh penting turut hadir untuk memberikan dukungan dan meresmikan lomba Bidar mini,  Camat muara Padang, Parlin Munandar S, Sos, M Si, Kapolsek Muara Padang, Babinsa muara Padang, kepala desa muara Padang , Tamrin, Kades karang anyar, Muhammad Hamzah, kades Tanjung Baru, Sarkowi S Hum, selaku ketua panitia, para peserta Lomba Bidar, dan sejumlah tamu undangan lainnya, Rabu ( 28/08/24).



Dalam semangat merayakan HUT RI ke-79, lomba ini diterima dengan antusiasme tinggi dari masyarakat 

babak penyisihan lomba Bidar yang sudah di gelar di antara yang akan maju selanjutnya Hasil Akhir babak penyisihan
Lomba Bidar Mini :
1. Doa suci Desa baru
2. Pangeran angkasa Gasing
3. Pt. PNM A Sungai pinang
4. Naga Liar Tanjung Baru
5. Tedung Sakti Sebubus
6. MP Gemoy Muara Padang
7. Doa Bersama Karang Anyar
8. Kumbang A Muara Padang
9. Maju Bersama Muara Padang
10. Garuda Mas Tanjung Baru
11. Macan Tanjung Tanjung Baru
12. PT. PNM B Sungai Pinang


Lomba ini tidak hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi bagian dari rangkaian acara peringatan HUT RI ke-79. Semangat anak-anak muda yang luar biasa diharapkan dapat teredam melalui perlombaan bidar ini, yang juga merupakan salah satu bentuk olahraga tradisional.

Lomba Bidar Mini akan berlangsung selama dua hari. Hari pertama, Selasa 27 Agustus 2024 , merupakan babak penyisihan, sementara partai semifinal dan final akan dilaksanakan pada Rabu  28 Agustus 2024


Kepala desa muara Padang,  Tamrin ia mengatakan Selamat bertanding dengan sportif, kalau menang itu artinya buah dari upaya yang telah dilakukan. Sebaliknya kalau belum menang, harus bijak menerima, mengakui kekakalahan dan tak lelah untuk terus berlatih,” kata kades kepada awak media.

Tamrin mengharapkan kegiatan dapat terlaksana dengan baik tanpa terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jika pelaksanaan lomba ini berlangsung secara kondusif, tertib dan lancar, maka lomba bidar ini bisa jadi ajang tahunan,” imbuhnya.
Lipitan : Mulyadi