Kunjungi Markas Yonarmed 15/105 Cailendra, Pangdam II/Swj : Komitmen Jaga Netralitas TNI

MARTAPURA - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya, Ny. Rika Naudi Nurdika melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Armed 15/105 Tarik Cailendra yang berlokasi di Desa Sungai Tuha, Kec. Martapura, Kab. Ogan Komering Ulu (OKU) Timur,  Sumsel, Rabu (28/08/2024)
Kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan kali ini adalah untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi satuan Yonarmed 15/105 Cailendra sekaligus memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit yang berdinas di Kab. OKU.

Di Markas Kops Artileri Medan tersebut, Pangdam dan rombongan meninjau langsung sarana dan prasarana yang ada, seperti Gedung Perkantoran dan Perumahan, dan Gudang MKB. Pangdam juga melakukan penguntingan pita untuk pembangunan Program Aspirasi (Akses Pompanisasi Air Bersih) untuk Yonarmed 15 serta melaksanakan panen semangka tanaman warga Yon Armed.

Dalam kesempatan memberikan arahan, Mayjen TNI Naudi Nurdika mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi serta ucapan terima kasih atas apa yang telah dilakukan, serta atraksi bela diri yang ditampilkan para Prajurit Yonarmed 15/Cailendra. “Atraksi yang ditampilkan oleh Prajurit Yonarmed 15/Cailendra begitu bagus dan Power Full. Bela diri bagi tentara itu harus bisa. Jadi Beladiri itu bagus, selain sehat juga baik untuk kesehatan,” ungkapnya.

Pangdam juga menekankan kepada semua Prajurit dan Persit jajarannya di Kab OKU untuk selalu menjaga Netralitas TNI pada Pilkada. “Saya berharap nanti saat Pemilu Kepala Daerah kita tetap komitmen menjaga netralitas, jangan sampai kita memihak kepada salah satu pasangan,” tegas Pangdam.

Selanjutnya, besok informasi Panglima TNI dan Kasad akan berkunjung ke Puslatpur, untuk melihat latihan menyaksikan penerjunan.

“Untuk itu agar antisipasi dan menyiapkan kunjungan tersebut,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam berpesan kepada ibu-ibu untuk selalu melayani suaminya selama di rumah.

“Sering saya sampaikan bahwa lahan ibadah ibu-ibu (istri) ada di rumah, maksudnya melayani suami, ngurus anak, ngurus rumah. Itu lahan yang sangat bagus bagi istri, dan itu kalau dilakukan dengan tulus ikhlas Insya Allah akan bernilai ibadah dan pahalanya sangat luar biasa. “Saya yakin itu sangat banyak pahalanya,” jelas Pangdam.

Suami juga demikian, sambung Pangdam, jadi lahan ibadah yang paling bagus bagi suami adalah istri, anak dan keluarga. Itu yang paling terbaik.

“Antara suami dan istri harus saling mendoakan, do’akan suami saat bekerja, layani suami saat di rumah pasti rizkinya banyak dan saling percaya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Pangdam II/Swj dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya didampingi Kapok Sahli Pangdam II/Swj Kolonel Inf Bambang S, Asops Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kazidam II/Swj beserta sejumlah Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.
Liputan Kontributor : Marsidi