Kecewa Upah Ngecat Sekolah , Oknum Penjaga Sekolah Garong Laptop Dan Printer Milik TK Pertiwi Muara Enim

MUARA ENIM - Ada ada saja ulah YS ( 29) yang merupakan penjaga dan juga pekerja buruh harian sebagai tukang cat pada TK Pertiwi kota muara enim sumatera selatan.

Berdalih upah Rp 50.000 dan tidak puas atas pembayaran upahnya , tersangka nekat mencuri beberapa peralatan yang berada di ruang Kepala TK Pertiwi diantaranya Laptop dan Printer.

Meskipun belum sempat menjual barang hasil curiannya, tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan pada Polres Muara Enim Sumatera Selatan ( Jumat, 9/8/2024)
Sari pengakuan tersangka , Awalnya dari ibu korban yang juga bekerja sebagai penjaga sekolah hingga akhirnya tersangka ditawari oleh pihak sekolah untuk perbaikan ringan gedung TK Pertiwi berupa pengecatan bangunan sekolah dengan upah yang dibayarkan harian.

" Diupah Rp 50.000,- perhari selama pengerjaan pengecatan gedung sekolah dan juga sembari membantu ibu yang juga sebagai Penjaga Sekolah," Terang tersangka.

Dirasa tidak mencukupi upah yang diterima akhirnya tersangka merencanakan untuk mencuri beberapa peralatan elektronik berupa laptop dan printer di ruangan Kepala sekolah untuk dijual , Namun belum sempat tersangka menikmati hasil curiannya, tersangka diamankan oleh Satreskrim Polres Muara Enim.

" Bermula dari laporan pihak sekolah yang melaporkan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan modus merusak jendela dan ruang ventilasi pada bagian atas bangunanyang dirusak oleh tersangka dan telah kehilangan beberapa peralatan kantor TK Pertiwi ," Beber Kompol Roy Tambunan.

Dari keterangan dan oleh TKP didapatkan fakta yang menunjukkan pelaku pencurian adalah tersangka YS.

Berbekal interogasi itulah akhirnya tersangka akhirnya mengakui perbuatannya.

" Khilaf dan menyesal pak ," Sebut tersangka ketika dibincangi awak media.

Akibat perbuatannya , tersangka terancam pasal 363 KUH Pidana dan sejumlah barang bukti telah diamankan Satreskrim Polres Muara Enim 

Gelar press release, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Wakapolres Kompol Roy Tambunan didampingi Kasat Reskrim AKP Darmanson SH , Kasi Humas AKP RTM Situmorang, Kasi Propam AKP Azhari serta sejumlah personil Satreskrim Polres Muara Enim Sumatera Selatan.
(Tim)