Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Penyerahan Jenazah Almarhum Bripka Rielantoro Angguno

BANYUASIN - Polres Banyuasin Polda Sumsel menggelar upacara penyerahan jenazah dari keluarga Alm. Bripka Rielantoro Angguno SH kepada Institusi Polri. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK.

Upacara penyerahan janazah tersebut 
dilaksanakan di Jalan Kasnariansyah KM. 4,5 belakang Korem Garuda Dempo. Depan rusunawa RT.18 RW. 06 No.1333 Kelurahan 20 Ilir D4. Kecamatan Ilir timur 1 Palembang, Jum'at (30/8) pukul 11 WIB. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan upacara pemakaman Alm. Bripka Rielantoro Angguno SH pada Pukul 13.30 WIB yang dipimpin Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah di TPU Kebun Bunga Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Hadir Kabid Propam Polda Sumsel, PJU Polres Banyuasin, Perwira dan Bintara Polda Sumsel, Personil Polres Banyuasin, Bhayangkari Polres Banyuasin, Keluarga Almarhum Bripka 
Rielantoro Angguno SH, dan masyarakat sekitar.

"Inalillahi wainna ilaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah rekan kita Bripka Rielantoro Angguno SH Personil Polres Banyuasin. Kami dari Polres Banyuasin mengucapkan bela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan," ucap Kapolres AKBP Ruri Prastowo.

Kapolres Banyuasin menjelaskan upacara pemakaman secara kedinasan sebagai penghormatan terakhir atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Atas nama keluarga besar Polres Banyuasin juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggota terbaik yang ada di Polres Banyuasin," ungkap Kapolres Ruri.

Ratusan personel yang merupakan anggota Polres Banyuasin dan rekan kerja almarhum turut hadir dan mengikuti rangkaian prosesi pemakaman tersebut. Bahkan, tak sedikit yang nampak tak kuasa menahan kesedihan dan menitikkan air mata.

“Selaku pribadi dan pimpinan, kami mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diterima amal ibadahnya dan bagi keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan,” ucap Kapolres Ruri.
Liputan : Mulyadi