KANITBINMAS SUNGAI ROTAN AIPDA JAUHARI BESERTA BPBD,,BABINSAH KLHK DAMKAR CEK LOKASI TITIK API

MUARA ENIM – Kanitbmas Polsek Sungai Rotan,Aipda Jauhari, SH.beserta rombongan, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbag Jajaran Kodim 0404/Muara Enim bergegas melaksanakan berkoordinasi dengan Polsek Sungai Rotan BPBD damkar dan Agni manggala yang dilanjutkan pengecekan ke lokasi sesuai titik koordinat yang terdeteksi, di Desa Tanjung Miring dan wilayah Desa Sungai Rotan tepatnya di jalan Servo Lintas Raya Rabu,21 Agustus 2024
Kegiatan pemantauan dan ground check pasca kebakaran ini dilakukan untuk memetakan luas lokasi hutan yang terbakar. Turut hadir dalam kegiatan ini personel Babinsa 404-01/Gelumbang, BPBD,,Polsek Sungai Rotan,,Agni Manggala serta masyarakat peduli Karhutlah.
Dari hasil pemantauan dan ground check di lapangan, tepatnya di lokasi karhutlah, tidak ditemukan lagi adanya titik api pasca kebakaran. Hasil pemantauan langsung menunjukkan bahwa wilayah yang terbakar di tempat kejadian lahan kebun karet warga Desa Tanjung Miring Kecamatan Sungai Rotan luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dan responsif dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, memastikan tidak ada titik api yang tersisa, serta melakukan pemetaan akurat atas area yang terdampak. Langkah-langkah ini penting untuk upaya pemulihan dan pencegahan kebakaran di masa mendatang.

Liputan : Umar Dani