Hadiri Sedekah Bumi, Kapolsek Makarti Jaya Berikan Himbauan Kamtibmas

Banyuasin Makarti jaya – Kapolsek Makarti jaya,  Akp Sugeng Sarwan SH bersama Bripka Robinson menghadri hari ulang tahun desa / sedekah bumi di desa Purwosari, kecamatan Makarti jaya, kabupaten Banyuasin, Selasa (27/08/24) malam .

Acara hari ulang tahun desa dan sedekah bumi, Turut di hadiri oleh Bapak Kapolsek Makarti jaya AKP H. Sugeng Sarwan. SH, seluruh kades di kecamatan  Makarti jaya, para toko agama, toko adat, toko masyarakat dan warga desa Purwosari.


dalam sambutanya Kapolsek Makarti jaya, AKP Sugeng Sarwan SH, memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Makarti jaya yang baru, sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Padang dan sekarang menjadi Kapolsek Makarti jaya,.


AKP Sugeng Sarwan SH, ia berpesan Situasi Politik dam menghadapi Pemilukada serentak instansi pemerintah TNI-POLRI bersifat Netralitas mengutamakan kepentingan masyarakat yang kondusif ,  Dalam menghadapi musim kemarau antisipasi Karhutlabun untuk pertanian dan jangan sampai bermasalah dengan hukum, kata Kapolsek Makarti jaya, saat di konfirmasi awak media.


Untuk permasalahan Narkoba menjadi tanggung jawab kita bersama jangan sampai keluarga kita menjadi pengguna narkoba, Marilah semua masyarakat dan keluarganya hindari kekerasan terhadap perempuan dan anak , tutur kapolsek.


Kapolsek AKP Sugeng Sarwan SH, selain untuk bersilaturahmi juga untuk memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan warga agar ikut bersinergi dengan aparat keamanan khusus nya polri dalam mencegah terjadinya penyakit masyarakat, maupun yang sedang hangat saat ini adalah pengaruh berita hoax/ujaran kebencian yang beredar di media sosial.

“Peran serta warga masyarakat terutama para Pemuda sebagai pelopor kamtibmas dan kepatuhan terhadap hukum sangat diperlukan oleh aparat keamanan, untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan sehingga akan tercipta suasana lingkungan yang kindusif,” tutup Kapolsek.

Kegiatan Masyarakat dihibur hiburan mayang kulit sampai pagi berlangsung dengan antusias aman dan kondusif.
Liputan : Mulyadi