Berjalan Sukses, Kapolsek Makarti Jaya hadiri Upacara Hut RI Ke 79 Tahun 2024

BANYUASIN -  Makarti Jaya, Pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Sepak Bola Sriwidodo Kecamatan Makarti Jaya telah berlangsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/08/24).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Makarti Jaya, Bpk Subandi, S.Sos, Perwira upacara Aiptu Muksin dan bertugas sebagai Komandan Upacara Koptu Gede Suratsen serta diikuti oleh peserta Upacara dari Personil Polsek Makarti Jaya, ASN jajaran Kecamatan Makarti Jaya, Siswa siswi tingkat SD, SMP, SD di Kec Makarti Jaya serta dihadiri oleh Kapolsek Makarti Jaya beserta anggota Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. 

Pengibaran Bendera Merah Putih di lakukan oleh Pasukan Paskribraka Siswa - siswi SMK dan SMA di Kecamatan Makarti Jaya, Giat selesai pada pukul 09.30 Wib selama giat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. 

1. Kegiatan upacara pengibaran Merah Putih yang dilaksanakan secara langsung pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2024 sekira pukul 08.00 Wib di Lapangan bola Sriwidodo Kec Makarti Jaya Kab Banyuasin merupakan Agenda rutin yang dilakukan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus dalam rangka mengenang hari kemerdekaan sekaligus memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke - 79 Tahun dan  mengingat hari kemerdekaan Republik Indonesia agar dapat dilaksanakan dengan memeriahkan dari berbagai macam - macam perlombaan bagi Masyarakat yang ada di Kec Makarti Jaya Kab Banyuasin. 

2. Pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putuh tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke - 79 Tahun di Kec Makarti Jaya Kab.Banyuasin.

3. Kegiatan pengibaran bendera Merah putih tersebut di laksankan oleh Paskibraka siswa - siswi SMK dan SMA di Kecamatan Makarti Jaya. 

Kapolsek Makarti jaya, AKP Sugeng Sarwan SH, mengatakan dalam upacara HUT RI ke 79 ini, Anggota Polsek juga melaksanakan pengamanan jalur lalu lintas di sekitaran area upacara. Personil yang terlibat pengamanan dikerahkan untuk mengalihkan arus lalu lintas, dan juga personil dari unit Intelkam untuk melakukan pengamanan tertutup, sehingga Upacara HUT RI ke 79 tahun 2024,  dapat berjalan dengan lancar dan aman, pungkasnya

Masi kata Kapolsek ,  Adanya upacara pengibaran bendera Merah putih tersebut dikhawatirkan akan adanya aksi team teror atau oknum yang mencari celah untuk melakukan kejahatan dan menghambat atau menggagalkan pada saat upacara berlangsung sehingga dapat membuat situasi yang tidak kondusif. 

Unit Intelkam Polsek Makarti Jaya telah.pulbaket membuat laporan setiap kegiatan, deteksi dini serta melakukan penggalangan kepada toga, tomas dan todat agar upacara pengibaran bendera Merah putih dalam hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Tahun dapat berjalan aman, tertib dan Kondusif,ungkapnya.

Personil Polsek Makarti Jaya melakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup pada saat upacara pengibaran bendera Merah putih di mulai dan mengikuti upacara berlangsung sampai dengan rangkaian kegiatan selesai.
Liputan : Mulyadi