Trantib Sungai Rotan Junjung Sikap Humanis Dalam Tugas

MUARA ENIM - Yusro, S.Sos, M.Si Kepala seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Sungai Rotan dirinya mengaku mempunyai tugas  melaksanakan dan membina Trantib umum di wilayah Kecamatan Sunga Rotan.

Ia mengatakan, untuk melaksanakan tugasnya  berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil  mengenai program dan kegiatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah kecamatan Sungai Rotan.

“Membina kegiatan Pos Siskamling mempersiapkan bahan perumusan kebijakan pengarahan sumber daya manusia satuan perlindungan masyarakat,” ujar Yosro, Rabu 10 Juli 2024.

Menurutnya, melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang tugas dan fungsinya di bidang penerapan peraturan perundang-undanganMelaksanakan pengamanan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah maupun peraturan lainnya.

“Melaksanakan penyelenggaraan pembinaan ketertiban umum, termasuk tertib perizinan,” tuturnya

Kecamatan Sunga Rotan termasuk wilayah kecamatan strategis, ada 19 Desa kita akan tingkat keamanan dan ketertiban, menciptakan kedamaian bagi masyarakat.

Trantib dalam menjalankan tugasnya harus selalu mengedepankan mekanisme penegakan perda, dan proses-proses pembinaan dan penertiban kepada masyarakat. Melalui pola sikap dan pola tindakan yang humanis, dan selalu meningkatkan profesionalisme dan dalam setiap melaksanakan tugas.

“Kita lebih kepada pendekatan diri kepada masyarakat, membangun jejaring dan komunikasi dengan anggota lainnya yang ada di desa menjaga kedisiplinan diri dan ketegasan dalam bertindak,” kata Kasie Trantib Kecamatan Sungai Rotan.

*Red