Tim Kecamatan Air Salek lakukan giat pembinaan dan pengawasan ke desa

BANYUASIN - Air Salek, - Dalam Rangka menciptakan tertib administrasi pemerintahan desa, tim kecamatan Air Salek lakukan pembinaan dan pengawasan ke desa. Setelah Desa Upang Marga,  kali ini giliran Desa Saleh Makmur dikunjungi oleh Tim Kecamatan Air Salek yang dipimpin langsung oleh Kasi PPD, pada  Senin 29/07/2024, Jam 09 Wib, Kegiatan bertempat di kantor desa Saleh.


Dalam kegiatan dimaksud, hadir Camat air salek, mulyadi S Sos M, Si, Kasi PPD Kecamatan, Khabib, Pendamping Desa dan Kepala desa Saleh Makmur, Romli, ketua TP  PKK Saleh Makmur, Ketua BPD Arifin Bela, Pemdes Saleh Makmur, dan perangkat lainya.
Layanan luar kantor yang kini di laksanakan oleh Kecamatan Air Salek merupakan upaya untuk melihat dan memastikan desa melaksanakan kegiatan dengan baik, tertib administrasi sehingga manfaat pembangunan dirasakan oleh masyarakat secara cepat.

Camat Air Salek, Mulyadi, S.Sos.,M.Si dalam arahan menyampaikan pesan bahwa kepedulian untuk membantu desa dalam mewujudkan akuntabilitas keuangan merupakan salah satu pengendalian yang dilakukan untuk menyakinkan realisasi keuangan desa dan adminitrasi desa menjadi lebih baik.

”ini adalah desa kedua yang kita lakukan monitoring, kegiatan ini perlu dilakukan untuk meyakinkan desa telah melaksanakan kegiatan sampai dengan semester satu ini berjalan dengan baik, termasuk kecukupan administrasi dalam pengelolaan keuangan desa"

Kegiatan monitoring ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada perangkat desa sehingga ada nilai pemahaman yang sama untuk melakukan perbaikan.
Reporter : Mulyadi