Sungguh Miris Melihat Bangunan Sekolah SDN 3 Sungai Rotan Perlu Perhatian Pemerintah

MUARA ENIM - Melihat kondisi bangunan ruang kelas sekolah dasar negeri (SDN) 3 Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, sungguh sangat memperihatinkan melihat kondisi ruang bangunan yang sudah tidak layak untuk di pergunakan dalam kegiatan belajar-mengajar. 11/07/2024.
Kondisi ruang yang nyaris ambruk diantaranya ruangan kondisinya rusak cukup parah, yang mana memang mesti sudah harus ada perbaikan. Pihak sekolah sudah melaporkan ruangan sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan kegiatan belajar kepada pemerintah setempat, namun hingga kini tak kunjung ada perbaikan.
"Saya dengan teman-teman murid lainnya terus terang tidak bisa fokus untuk belajar,” ucap salah satu siswa kelas VI SDN 3 Sungai Rotan, kepada awak media ini, Kamis (11/07/2024).
Kepala Sekola SDN 3 Sungai Rotan Isdianto, S.Pd, mengaku sudah berulangkali mengusulkan untuk bantuan renovasi gedung. Namun, sampai saat ini belum juga ada respons dari pihak dinas terkait.
"Kondisi ruangan yang tidak layak lagi untuk kegiatan belajar ini membuat para guru sangat khawatir jika digunakan untuk proses mengajar ” kata Kepsek.

Liputan : Umar Dani.